Aparatur Se-Kecamatan Bukit Batu Ikuti Bimtek Penyusunan Profil Kelurahan Berbasis Website

SAMBUTAN: Pembukaan kegiatan Bimtek Penyusunan Profil Kelurahan Berbasis Web Bagi Aparatur Kelurahan seluruh Kecamatan Bukit Batu - Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Palangka Raya mengadakan Bimbingan Teknis Penyusunan Profil Kelurahan Berbasis Web Bagi Aparatur Kelurahan seluruh Kecamatan Bukit Batu, Rabu (23/3/2022) di Aula Kecamatan Bukit Batu.

Kegiatan sendiri dihadiri oleh Camat Bukit Hendrikus Satria Budi dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Sahdin Hasan.

Dalam Bimtek ini juga menghadirkan narasumber Murtadho Bisri dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalteng.

Di akhir kegiatan dilaksanakan penandatanganan pernyataan bersama yang memuat perjanjian tentang menyusun, menyelesaikan dan memvalidasi data dalam penyusunan profil kelurahan berbasis website.

Kemudian menyelenggarakan tata kelola administrasi Pemerintah, Kecamatan dan Kelurahan sebagai bentuk upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Lalu dalam kegiatan ini juga bersepakat untuk membentuk Satuan Tugas Anti Narkoba dan Satuan Tugas Perlindungan Tindakan Kekerasan terhadap perempuan dan anak disetiap kelurahan.

Kemudian yang tidak kalah penting adalah memberikan informasi dan edukasi serta melibatkan komponen masyarakat dalam upaya penurunan dan pencegahan stunting dengan diawali pembentukan TPPS pada kecamatan dan kelurahan.

Sumber: Media Centre Palangka Raya

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال