Atlet Taekwondo HSU Bawa 4 Medali Pada Kejuaraan Gubernur Cup Open Tournament se-Kalimantan

NAIK PODIUM: Atlet Taekwondo HSU berhasil naik podium satu pada kejuaraan Taekwondo di Balikpapan – Foto Dok


BORNEOTREND.COM – Atlet Taekwondo Hulu Sungai Utara (HSU) membawa harum nama daerah stelah berhasil membawa 4 medali dari Kejuaraan Gubernur Cup Open Tournament se-Kalimantan yang berlangsung di Balikpapan Sport Convention Center (BSCC/DOME) dari 25-27 Februari 2022. 

Ketua Harian Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten HSU Rusilawati mengatakan, para atlet yang meraih ada di kelas team poomse senior putra berupa medali emas. Sedangkan kelas poomse pra cadet individual putri dan kelas poomse individual senior putra berupa medali perak. Kemudian medali perunggu diraih di kelas kyorugi under 21 pracadet. 

"Terima kasih banyak kepada KONI HSU dan Disporapar HSU selama ini telah memberikan dukungannya dan doa terhadap keikutsertaaan dalam turnamen ini sehingga para atlet berhasil membawa hadiah medali," katanya

Ia menyampaikan, medali yang dibawa ada empat yaitu satu medali emas, dua medali perak dan satu medali perunggu dan pada kejuaraan kali ini sangat berbeda karena kali pertama para atlet bertanding secara offline di luar daerah Provinsi Kalsel. 

"Kita berharap, para atlet tetap terus meningkatkan kemampuannya dan mampu meraih medali lagi baik di ajang atau event Provinsi, Nasional maupun Internasional nantinya," harapnya.

Salah satu Atlet Taekwondo HSU Ihsanul Amin selaku peraih medali emas di kelas team poomsae senior putra merasa bersyukur dan gembira bisa meraih medali ini dan dia terima kasih kepada teman-teman atas dukungan mereka. 

"Semoga ke depannya, kita terus semangat dan rajin berlatih karena ini modal bersama yang berharga untuk mengikuti kejuaraan lainnya di kemudian hari," tukasnya.

Sekedar diketahui, Kejuaraan Gubernur Cup Open Tournament se Kalimantan ini melibatkan 954 atlet dari 37 klub yang berasal dari Kalimantan Timur, Kalsel, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Utara. 

Penulis: Fathur

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال