Bupati Balangan H Abdul Hadi Jadi Juru Lelang di Pekan Amal Masjid Sabillal Muttaqin Desa Mantuyan Kecamatan Halong

LELANG LAMANG: Bupati Balangan H Abdul Hadi memegang sebatang ruas lamang dan lauk daging pilanduk yang menjadi barang lelang untuk pembangunan masjid - Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Pekan amal pembangunan Masjid Sabilal Muttaqin, Desa Mantuyan, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Selasa (22/3/2022) berlangsung meriah karena dihadiri langsung Bupati Balangan H Abdul Hadi beserta jajaran.

Pada acara pekan amal tersebut H Abdul Hadi berkesempatan menjadi juru lelang.

Orang nomor satu di Bumi Sanggam ini kemudian mengajak seluruh SKPD Pemkab Balangan dan seluruh jajaran Camat serta Direktur RSUD Balangan drg Sudirman untuk ikut melelang sebatang ruas lamang dan lauk daging pilanduk serta satu bilah senjata mandau.

Direktur RSUD balangan Sudirman manyambut tawaran Bupati Balangan dan berhasil melelang sebatang lamang beserta lauknya berupa daging pilanduk seharga Rp 1,5 juta dan mandau seharga Rp 1,7 juta.

Bupati berharap dengan banyaknya kalangan SKPD melakukan lelang maka dana akan cepat juga terkumpul.

"Dengan lelang ini bisa sedikit membantu penyelesaian Masjid Sabilal Muttaqin supaya cepat selesai dan rampung. Mudah-mudahan dengan perolehan hasil lelang sebesar Rp 40 juta lebih ditambah bantuan dari Pemkab Balangan sebesar Rp 200 juta nantinya bisa meringankan beban panitia pembangunan masjid ini,” ucap Abdul Hadi.

Tak lupa Bupati mendoakan kepada seluruh masyarakat yang ikut dalam kegiatan saprah amal ini atau yang sudah ikut melelang barang makanan mendapatkan pahala dari Allah SWT.

Di sisi lain, Abdul Hadi berpesan semua pihak untuk meningkatkan pendidikan anak khususnya pengetahuan tentang agama guna membentuk karakter dan akhlak anak yang berbudi luhur.

Sementara itu, perwakilan panitia pekan amal pembangunan Masjid Nurul Muttaqin, H Hardiman menyampaikan laporan bahwa pihaknya masih banyak memerlukan dana yakni sebesar Rp 700 juta sementara dana yang diperoleh saat ini baru sekitar Rp 40 juta lebih dan pembangunan masjid ini sudah mencapai kurang lebih Rp 1 miliar yang merupakan bantuan masyarakat dan khususnya bantuan dari Pemkab Balangan.

H Hardiman mengatakan, tahun depan akan dapat bantuan sebesar Rp 200 juta dari Bagian Kesra Pemkab Balangan dan diharapkan dengan adanya tambahan bantuan dana dari pemerintah daerah dan bantuan dari hamba Allah tersebut pembangunan masjid akan cepat selesai. 

“Maka dari itu kita mengadakan pekan amal ini dan kami sangat berterima kasih kepada Bupati Balangan yang sudah memberikan bantuan, dan bersedia datang pada pekan amal ini,” ungkapnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال