Kejurnas Kapolri Cup 3, Atlet Taekwondo HSU Sabet 8 Medali Emas

KEJURNAS TAEKWONDO: Atlet Taekwondo HSU mengikuti Kejurnas Taekwondo Kapolri Cup 3 – Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Tim Taekwondo Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) berhasil menyabet 8 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Virtual Taekwondo Kapolri Cup 3 yang digelar belum lama tadi.

Dalam kesempatan ini, Ketua Harian Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten HSU, Rusilawati mengatakan, para atlet HSU berhasil membawa medali tersebut berkat upaya mereka berlatih dengan rajin serta dukungan dari semua pihak di daerah. 

"Jadi kami ucapkan terima kasih banyak kepada Pemkab HSU melalui Disporapar dan KONI HSU, kepada Polres HSU dan semua teman-teman yang membantu, mendukung, mendoakan para atlet sehingga mereka dapat meraih keberhasilan ini di tingkat Nasional," katanya.

Dikatakannya, atlet Taekwondo HSU berhasil meraih 8 medali emas, 3 perak, 2 perunggu dari total 2.500 peserta yang mengikuti Kejuaraan Nasional Virtual Kapolri Cup 3 yang digelar se-Indonesia tersebut, mulai dari Polri hingga umum dan TNI.

"Kejuaraan Piala Kapolri ini juga dilakukan sebagai pembinaan olahraga Taekwondo dari tingkat dasar yaitu club/unit latihan/dojang sampai tingkat daerah dan meningkatkan kualitas mereka guna mempersiapkan jelang Porprov XI 2022 mendatang dan Kejurprov," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres HSU melalui Kasat Lantas AKP Jumadiono yang hadir saat acara serah terima medali merasa bahagia dan bangga atas prestasi ini yang diraih para atlet Taekwondoin HSU.

"Semoga ke depannya, mereka lebih baik lagi dan terus rajin berlatih," ucapnya.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) HSU melalui Kabid Olahraga Sugiannor sangat mengapresiasi atas prestasi atlet Taekwondo HSU yang telah berhasil membawa medali. 

"Tentunya support kami salah satunya dengan memberikan hibah melalui KONI. Pergunakanlah dengan baik itu dan kami memberikan bonus sesuai dana yang telah disediakan," katanya.

Penulis: Fathur

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال