Pemkab Tanbu Terima Bantuan Dari Kementerian ESDM, 270 PJU Tenaga Surya dan 16 Titik Sumur Bor Bakal Terpasang di Tanbu

FOTO BERSAMA: Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar bersama jajaran berfoto bersama di depan Hotel Ambarrukmo, DI Yogyakarta usai penandatanganan penyerahan bantuan PJU dan Sumur Bor dari Kementerian ESDM RI – Foto Dok

BORNEOTREND.COM – Direktorat Jenderal (Ditjen) Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) berupa pembuatan sumur bor dan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS).

Penandatanganan penyerahan bantuan dan naskah hibah dihadiri langsung oleh Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar di Hotel Ambarrukmo, DI Yogyakarta, Rabu (23/03/2022).

Hadir mendampingi Kepala Dinas Perkimtan, Plt Kepala PUPR, Kepala Bappeda Litbang, BPKAD, dan Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan Setda Tanbu.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, dan Pertanahan (Perkimtan) H Ansyari Firdaus mengatakan, Kabupaten Tanah Bumbu menerima bantuan pembuatan 16 titik sumur bor dan 270 PJU-TS dari Kementerian ESDM.

“Atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan terima kasih kepada Direktorat Jenderal (Ditjen) Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia. Karena bantuan tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat di Bumi Bersujud,” kata H Ansyari Firdaus.

Terlebih lagi, sambung dia, penerangan jalan umum dan sarana air bersih merupakan salah satu program andalannya Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar.

Dia mengharapkan, dengan adanya penerangan jalan umum tersebut dapat mencegah terjadinya potensi kriminalisasi di malam hari serta dapat memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat.

Sementara itu, tambah dia, keberadaan sumur bor dapat memenuhi kebutuhan air bersih untuk warga, sehingga dengan adanya sumur bor warga tidak lagi kesulitan mencari air saat musim kemarau, baik untuk keperluan memasak maupun untuk keperluan mencuci dan mandi.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال