Anggota Dewan Kalsel Sosialisasikan Pemahaman Ideologi Pancasila Kepada Siswa dan Mahasiswa Tala

SOSIALISASI: Anggota DPRD Kalsel Imam Suprastowo menjelaskan kepada para siswa dan mahasiswa terkait pentingnya Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan – Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Para siswa dan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Tanah Laut (HPPMTL) mendapatakan pemahan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, Selasa (12/7/2022).

Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini digelar oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan (Kalsel) Imam Suprastowo di Gedung Sarantang Saruntung Pemerintah Kabupaten Tanah Laut.

Dalam kesempatan tersebut, Imam Suprastowo mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk menanamkan sejak dini akan pentingnya ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan terhadap kalangan anak muda.

"Para pelajar dan mahasiswa cukup rentan dimasuki oleh paham-paham radikal. Sehingga perlu ditanamkan sejak dini tentang Pancasila," ungkapnya.

Politisi PDI Perjuangan yang kerap menyuarakan tolak politik uang ini juga berharap, kegiatan sosialisasi tersebut dapat berkesinambungan yang tidak hanya diikuti mahasiwa namun juga dapat dilaksanakan di sekolah-sekolah.

Imam Suprastowo sendiri merupkan anggota DPRD Kalsel yang terus mensosialisasikan akan pentingnya Ideologi Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, salah satu mahasiswi Tanah Laut, Puji Astuti mengaku, senang mendapatkan pemahaman mengenai Pancasila dan wawasan kebangsaan.

Menurutnya dengan digelarnya kegiatan tersebut para anak muda lebih mengerti akan pemahaman yang dapat mengarah ke arah radikalisme.

"Kegiatan ini sangat penting, terhadap pencegahan radikal, terutama kalangan siawa dan mahasiswa yang terbilang masih labil," ucap Mahasiswi Politala ini.

Dia juga berterima kasih kepada HPPMTL dan Anggota DPRD Kalsel, yang sudah menggelar Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan tersebut.

Kegiatan ini sedikitnya diikuti oleh 50 Pelajar dan Mahasiswa Tanah laut, yang sangat antusias mendengarkan pemaparan anggota DPRD Kalsel dan Pengurus HPPMTL Pusat.

Dalam kegiatan tersebut juga digelar pelantikan pengurus HPPMTL Cabang Kota Banjarbaru dan DKI Jakarta masa bhakti 2022-2024.

Penulis: Zainal

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال