Cegah Kejahatan Siber, Politala dan Dir Intelkam Polda Kalsel Teken MoU

FOTO BERSAMA: Direktur Politala Dr Mufrida Zein dan Kasubdit V Keamanan Khusus pada Dir Intelkam Polda Kalsel AKBP Soetrijono bersama perwakilan Polres Tanah Laut, Kodim 1009 Tala, Kejaksaan Pelaihari, Pengadilan Agama dan berbagai unsur SKPD menghadiri acara penandatanganan nota kesepahaman pencegahan kejahatan siber – Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Perguruan Tinggi Politeknik Negeri Tanah Laut (Politala) bersama Direktorat Intelkam Polda Kalimantan Selatan menggelar penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) di Gedung Kuliah Terpadu Muhammad Arsyad Al-Banjari Politala, Rabu (6/7/2022).

Penandatangan nota kesepahaman tersebut bertujuan untuk mencegah kejahatan siber melalui pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat oleh Politala.

MoU ini ditandatangi langsung oleh Direktur Politala Dr Mufrida Zein bersama Kasubdit V Keamanan Khusus pada Dir Intelkam Polda Kalsel AKBP Soetrijono.

"Adanya penandatanganan nota kesepahaman ini, para mahasiswa diharapkan tidak menggunakan keahliannya dalam kejatahan teknologi," ungkap Mufrida.

Dia menambahkan, setelah kegiatan tersebut pihaknya bakal menggelar kegiatan lanjutan dalam bidang teknologi jaringan dan teknik informatika agar para siswa lebih memahamani akan kejahatan siber.

Sementara itu, Kasubdit V Kamsus Dir Intelkam Polda Kalsel AKBP Soetrijono mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mencegah tindak pidana di bidang siber mengingat Politala merupakan perguruan tinggi yang mencetak orang-orang pintar dalam bidang IT.

"Kegiatan ini tidak lain untuk pencegahan terhadap kejahatan siber, yang dapat dilalukan siapa saja yang memiliki kemampuan dalam bidang komputer," tegasnya.

Soetrijono juga berharap dengan kesepahaman bersama tersebut pihaknya dapat bersinergi dengan Politala dalam mencegah dan mensosialisasikan kejahatan siber kepada para mahasiswa. 

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh perwakilan Polres Tanah Laut, Kodim 1009 Tala, Kejaksaan Pelaihari, Pengadilan Agama, dan berbagai unsur SKPD terkait dan para mahasiswa Politala.

Penulis: Zainal

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال