Majelis Ta'lim Rizki Az-Zikro Pelaihari Bagikan Daging Kurban Kepada Fakir Miskin, Muallaf dan Penyandang Disabilitas

DAGING KURBAN: Puluhan warga dan ibu-ibu sekitar Majelis Ta’lim Rizki Az-Zikro bergotong-royong memotong daging kurban untuk dibagikan kepada masyarakat – Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Majelis Ta'lim Rizki Az-Zikro di Jalan Bakti, Kelurahan Karang Taruna Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, menggelar penyembelihan Hewan Kurban, Minggu (10/7/2022).

Pendiri Majelis Ta'lim Az-Zikro Hj Marliana mengatakan daging kurban sumbangan satu ekor sapi dari Kasatreksirm Polres Tanah Laut AKP H Hasanuddin tersebut akan dibagikan kepada para fakir miskin, muallaf, para penyandang disabilitas serta warga sekitar.

"Alhamdulliah, hari ini kami dapat menggelar kurban, yang nantinya daging tersebut akan dibagikan kepada fakir miskin, anak yatim, muallaf dan para koordinator penyuluh agama," ungkapnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Kasatreskirim Polres Tanah Laut yang sudah menyumbang satu ekor sapi kepada Majelis Rizki Az-Zikro.

Sementara itu, dalam proses penyembelihan hewan kurban tersebut, puluhan warga sekitar nampak bergotong-royong, mulai dari proses pemotongan hewan kurban, hingga pembagian daging kepada para warga sekitar dan fakir miskin.

Selain diikuti oleh kalangan laki-laki, gotong royong penyembelihan hewan kurban ini juga diikuti oleh kalangan ibu-ibu sekitar majelis. Mereka bahu-membahu saling membantu dalam penyelenggaraan kurban.

Masih di tempat yang sama, Hj Marliana yang juga diketahui sebagai Ketua Pokjaluh Kalsel ini juga berharap, sumbangan hewan kurban di Majelis Ta'lim Rizki Az-Zikro di tahun mendatang dapat lebih banyak lagi.

Sehingga penyaluran daging kurban tersebut dapat tersebar kepada warga yang membutuhkan di seluruh Kabupaten Tanah Laut.

Penulis: Zainal

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال