Masjid Agung Nurussalam Turut Luncurkan Program Satu Desa Satu Masjid

KATA SAMBUTAN: Sekda Tanbu H Ambo Sakka memberikan kata sambutan pada peluncuran Program Satu Desa Satu Masjid di Masjid Agung Nurussalam – Foto Dok

BORNEOTREND.COM – Selain Masjid yang tersebar di beberapa Kecamatan di Tanah Bumbu, Masjid Agung Nurussalam, Kelurahan Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin ambil bagian dari peluncuran secara serentak program Satu Desa Satu Masjid, Kamis Malam (07/07/2022).

Peluncuran program ini dilakukan Sekretaris Daerah Kabupaten  Tanah Bumbu H Ambo Sakka serta dihadiri sejumlah Muspika Kecamatan serta tokoh masyarakat setempat.

Sementara peluncuran Program Satu Desa Satu Masjid secara serentak dipusatkan di Masjid Darul Azhar, Kecamatan Simpang Empat yang dilakukan langsung oleh Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar.

Sebelumnya kegiatan diisi dengan kegiatan shalat maghrib berjamaah yang dilanjutkan dengan shalat hajat berjamaah, dzikir dan shalawat bersama serta doa yang dilanjutkan dengan shalat isya berjamaah.

Program Satu Desa Satu Masjid ini merupakan langkah Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu untuk memakmurkan masjid sebagai implementasi moto Tanah Bumbu Bersujud menuju Serambi Madinah.

Program ini dalam rangka menghidupkan kegiatan keagamaan dengan menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan keagamaan masyarakat di desa.

Sekda sekaligus Ketua Badan Pengelola Masjid Agung Nurussalam, H Ambo Sakka, menjelaskan, program ini bertujuan menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan keagamaan umat seperti fungsi masjid pada zaman Rasulullah dimana masjid sebagai pusat kegiatan umat.

“Tujuannya adalah memakmurkan masjid 24 jam. Ada kegiatan pengajian dan kegiatan TKA/TPA anak anak kita. Sejak dini kita biasakan anak-anak kita dekat dengan masjid,” ucap Sekda.

Sekda juga meminta pihak sekolah terdekat yang ada di sekitar masjid Agung Nurussalam mengarahkan siswa untuk pergi ke masjid melaksanakan shalat berjamaah.

“Pemerintah daerah berharap program ini bisa keberlanjutan, kalau anak-anak kita dekat dengan masjid maka Insya Allah akan menjaga mereka dari pengaruh negatif di luar,” imbuhnya.

Sebelumnya, Lurah Gunung Tinggi, Yudi Hana meminta kegiatan majelis taklim yang ada di kelurahan ataupun kegiatan itikaf untuk dilaksanakan di Masjid Agung Nurussalam guna mensukseskan kegiatan Satu Desa Satu Masjid.

Peresmian Program Satu Desa Satu Masjid ini dihadiri juga Camat Batulicin H Suryadi, Kepala Dinas Perkomtan H Firdaus, Lurah Gunung Tinggi Yudi Hana dan perwakilan Polsek Batulicin.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال