Pemkab HSU Adakan Apel Peringatan Harganas Tahun 2022

KB IMPLANT: Plt Bupati HSU H Husairi Abdi melihat langsung proses pemasangan KB implant pada salah seorang warga pada peringatan Harganas 2022 – Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU) mengadakan apel peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 29 tahun 2022, di Kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) HSU, belum lama tadi. 

Plt Bupati HSU H Husairi Abdi dalam sambutannya berharap momentum peringatan Harganas ini dapat menumbuhkan kebersamaan dan sinergitas bersama dalam mencegah stunting. 

"Dengan adanya peringatan harganas tahun 2022 diharapkan juga meningkatkan peran stakeholder, dan para tokoh serta masyarakat untuk membangun keluarga serta meningkatkan kinerja pengelola, petugas bangga kencana dalam program kepedulian keluarga demi pencegahan stunting di daerah," katanya.

H Husairi Abdi menyebutkan, peringatan Harganas dengan tema "Ayo Cegah Stunting agar keluarga bebas stunting" yang diadakan tahun 2022 ini adalah suatu simbol penghargaan kepada warga Indonesia yang sudah melakukan partisipasi aktif dalam program keluarga berencana dan pembangunan keluarga. 

Baginya, peringatan ini juga sebagai apresiasi kepada pengelola program KB, mulai dari tingkat lapangan sampai dengan pusat dan para mitra kerja program kependudukan serta keluarga berencana. 

"Semoga kegiatan peringatan Harganas dapat meningkatkan kesadaran kepada para anggota keluarga dan warga masyarakat berusaha perbaiki kualitas kehidupannya untuk membentuk keluarga yang sejahtera damai ruhui rahayu, dan tangguh dalam permasalahan masyarakat terutama dalam melakukan pencegahan stunting serta pola hidup sehat terus dijaga," pungkasnya.

Di sela kegiatan ini digelar juga pelayanan KB serentak sejuta akseptor, pemberian bingkisan, penyerahan grand design pembangunan kependudukan, penghargaan kepada PKB/PLKB, PPKBD terbaik, pejuang keluarga berencana, Jambore ajang kreativitas genre di tahun 2022 dan penghargaan apresiasi duta. 

Penulis: Fathur

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال