Pemkab Tanbu Luncurkan Program Satu Desa Satu Masjid Secara Serentak di 154 Desa

BERI ARAHAN: Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar memberikan arahan kepada jajaran SKPD tentang persiapan peluncuran program memakmurkan satu desa satu masjid - Foto Dok


BORNEOTREND.COM – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu akan meluncurkan program satu desa satu masjid secara serentak di 154 desa yang ada di 12 kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (7/7/2022) sore sekitar pukul 18.00 Wita.

Terkait rencana ini, Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar mengumpulkan seluruh jajaran SKPD untuk diberikan arahan terkait persiapan peluncuran program ini.

Dalam penerapannya nanti, 54 SKPD lingkup Pemkab Tanbu akan mendampingi  masing-masing desa binaannya dalam program satu desa satu masjid ini.

Bupati mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu komitmen pemerintah daerah dalam rangka memakmurkan satu desa satu masjid dalam mewujudkan Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah.

"Oleh karena itu, pada hari ini kita semua hadir rapat untuk melakukan persiapan untuk kegiatan pada malam Jumat nantinya yang mana semua SKPD harus hadir di masing-masing wilayah binaannya,” tegas Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati juga berharap dengan diluncurkannya gerakan memakmurkan satu desa satu masjid tersebut, tentunya mesjid nantinya tidak akan pernah kosong tetapi selalu ada kegiatan keagamaan seperti hafiz Qur'an, pengajian dan lainnya.

Peluncuran program ini akan diawali dengan sholat magrib dan isya bersama di masjid yang telah ditentukan oleh masing-masing desa yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kegiatan memakmurkan satu desa satu masjid ini akan terus berjalan dan menjadi kegiatan rutin di desa dan didampingi oleh SKPD untuk pembinaan," pungkasnya.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال