Puluhan Komunitas Ikuti Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wasbang

FOTO BERSAMA: 100 orang dari berbagai komunitas yang ada di Kabupaten Tanah Laut berfoto bersama usai mengikuti sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan – Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan (Kalsel) bekerjasama dengan MPAI My Darling menggelar Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan bertempat di Rumah Makan Tepi Danau Pelaihari, Selasa (12/7/2022).

Sosialisasi ini sedikitnya diikuti oleh seratus orang peserta dari berbagai macam komunitas di Kabupaten Tanah Laut.

Anggota DPRD Kalsel Imam Kanapi mengatakan Sosialisasi tersebut tidak lain untuk mengigatkan kembali akan pentingnya Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan kepada masyarakat. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kembali rasa cinta terhadap Pancasila dan Tanah Air," ucapnya.

Dia juga berharap, para peserta dapat memahami paparan yang disampaikan oleh narasumber terkait Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada komunitas My Darling Kalsel yang telah menjembatani terlaksananya sosialisasi tersebut.

Di tempat yang sama, salah satu anggota MPAI My Darling, Joni Rahman menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya sosialisasi ini sangat penting, guna menunbuhkan kembali rasa cinta tanah air.

"Sosialisasi ini sangat positif, mengingat sekarang sudah sangat jarang pembelajaran mengenai Pancasila dan wawasan kebangsaan," tandasnya.

Pria yang akrab disapa Joni ini berharap, kegiatan tersebut dapat digelar di desa-desa. Sehingga masyarakat dapat lebih memahami pentingnya Pancasila dan wawasan kebangsaan.

Setelah selesai kegiatan sosialisasi ideologi Pancasila tersebut, dilanjutkan dengan makan bersma Anggota DPRD Kalsel, MPAI My Darling dan Puluhan Komunitas di Kabupaten Tanah Laut sembari menikmati susana pemandangan Danau PTPN. 

Penulis: Zainal

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال