Santri Dari Balangan Akan Dikirim Ke Luar Negeri Untuk Belajar Agama

HADIRI PEKAN AMAL: Bupati Balangan H Abdul Hadi berbaur dan ikut makan bersama dengan warga Desa Putat Basiun, Kecamatan Awayan saat menghadiri kegiatan pekan amal pembangunan Langgar Baitun Ni’mah – Foto Dok

BORNEOTREND.COM – Pemerintah Kabupaten Balangan berencana untuk mengirimkan 10 orang santri ke luar negeri tepatnya ke Kota Tarim, Yaman dan Kota Kairo, Mesir untuk belajar dan memperdalam ilmu agama di sana. Selain ke luar negeri, Pemkab Balangan di bawah kepemimpinan Bupati H Abdul Hadi juga akan mengirimkan 30 orang santri untuk belajar di pondok pesantren di Pulau Jawa.

“Program kita mengirim santri ke Tarim dan ke Kairo itu 10 orang per tahun dan ke Jawa itu sekitar 30 orang per tahun,” kata H Abdul Hadi di sela menghadiri acara pekan amal pembangunan Langgar Baitun Ni’mah di Desa Putat Basiun, Kecamatan Awayan, Kabupaten Balangan, Rabu (6/7/2022) malam.

Bupati menjelaskan tujuan pengiriman santri ke luar negeri dan Pulau Jawa ini adalah supaya selama kepempimpinannya banyak mencetak orang-orang alim lulusan pesantren di Jawa, di Tarim serta Kairo.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengatakan kepada masyarakat yang hadir dalam pekan amal jika pembangunan Istana Anak Yatim di Kabupaten Balangan sudah mulai dilakukan.

“Kami sampaikan kepada masyarakat sekalian dan mohon doa bahwa tahun ini sudah dibangun Istana Anak Yatim. Jadi Insya Allah paling lambat di tahun 2023 sudah bisa menampung anak yatim di Balangan,” terangnya.

Terkait pekan amal, Bupati mengungkapkan, pemerintah daerah sangat mendukung apa yang dilakukan oleh panitia Langgar Baitun Ni’mah dalam rangka mencari dana untuk penyempurnaan pembangunan tempat ibadah itu.

“Pemerintah daerah akan membantu. Jadi nanti panita buatkan proposal dan Insya Allah akan dibantu oleh pemerintah kurang lebih Rp 75 juta. Sementara secara pribadi, saya akan membantu berupa pembelian keramik,” ujar Bupati Balangan H Abdul Hadi.

Terakhir, Bupati mengatakan di tahun 2023 paling lambat semua jalan di Kabupaten Balangan sudah dalam kondisi baik. 

“Jadi mohon doa dan dukungan masyarakat sekalian,” pungkasnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال