Diberi Bendera Merah Putih Secara Gratis, Warga Desa Danau Ganting Apresiasi Kodim 1012/BTK

PASANG BENDERA: Warga Desa Danau Ganting dibantu Dandim 1012/BTK Letkol Inf Hendro Wicaksono dan anggota Kodim memasang bendera merah putih untuk diletakkan di depan rumah – Foto Dok

BORNEOTREND.COM – Untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 setiap rumah di Indonesia diwajibkan untuk memasang bendera merah putih di depan rumah.

Tak terkecuali di Desa Danau Ganting, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan. Warga di tempat ini juga ikut memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing.

Bahkan mereka sangat senang karena Kodim 1012/BTK memberikan bendera merah putih gratis untuk warga desa setempat.

“Tentunya ini sangat membantu kita dari Desa Danau Ganting dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI tahun ini. Dengan berdiri tegak bendera merah putih di tiap depan rumah warga,” kata Kepala Desa Danau Ganting, Gapilon, Senin (1/8/2022).

Gapilon mewakili masyarakat desa kemudian mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 1012/BTK atas bantuan bendera merah putih untuk warga Desa Danau Ganting.

Termasuk pula, kata dia, adanya kegiatan pembangunan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Danau Ganting sangat membantu masyarakat desa.

“Tentunya ini sangat membantu kami para warga, terutama untuk akses jalan menuju perkebunan nantinya akan semakin mudah sehingga untuk membawa hasil kebun akan lebih mudah bagi kami,” tutur Gapilon.

Warga Desa Danau Ganting lainnya, Bastian juga mengucapkan apresiasi kepada Kodim 1012/BTK yang telah membagikan bendera merah putih untuk memeriahkan HUT RI ke-77.

“Bisa kita lihat testimoni warga sangat baik sekali dengan adanya pemberian bendera oleh pihak Kodim 1012/BTK dan kiranya kita juga berharap adanya dukungan atau bantuan kembali untuk Desa Danau Ganting dalam memeriahkan HUT RI tahun ini,” kata Bastian.

Sementara itu, Dandim 1012/BTK Letkol Inf Hendro Wicaksono mengatakan, program pembagian bendera di Desa Danau Ganting digelar untuk mendukung program Pemkab Barito Selatan dalam memeriahkan HUT RI dengan pemasangan bendera mulai 1 Agustus, sekaligus ikut mensukseskan program pemasangan 1 juta bendera oleh Gubernur Kalteng.

“Jadi bertepatan dengan rancangan program itu, kenapa kita salurkan bendera di Desa Danau Ganting ini, yang juga bebarengan adanya program TMMD di desa ini,” tandas Hendro mengakhiri.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال