PDAM Barsel Bakal Tambah 2.000 Pelanggan Baru

 

WAWANCARA: Direktur PDAM Tirta Barito Rona Cipta - Foto Nett


BORNEOTREND.COM- PDAM Tirta Barito Kabupaten Barito Selatan (Barsel) bakal menambah sebanyak dua ribu pelanggan baru pada tahun 2022. 

Menurut Direktur PDAM Tirta Barito Rona Cipta, guna mendukung hal tersebut pihaknya telah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel untuk penambahan jaringan pipa di beberapa unit PDAM yang ada di daerah ini. 

“Penambahan jaringan pipa ini berdasarkan usulan yang telah kami sampaikan kepada Pemkab Barsel beberapa waktu lalu,” terangnya, Rabu (31/8/2022).


Selain dilakukan penambahan jaringan pipa, pada sebagian unit PDAM juga telah dibantu untuk penambahan ‘water treatment plant’ (WTP) yang berfungsi untuk pengolahan air bersih.

"Ada pun unit PDAM yang dibantu untuk penambahan jaringan pipa dan WTP tersebut yakni unit di Desa Penda Asam Kecamatan Dusun Selatan dan unit PDAM Tabak Kanilan Kecamatan Gunung Bintang Awai, termasuk penambahan jaringan pipa di dalam kota Buntok," tambahnya.

Dirinya pun dalam kesempatan ini berkomitmen akan terus meningkatkan pelayanan air bersih ini kepada seluruh pelanggan PDAM Tirta Barito yang jumlah seluruhnya sebanyak 13 ribu pelanggan. 

Ia juga meminta kepada masyarakat maupun pelanggan supaya menyampaikan laporan apabila ada gangguan pada jaringan maupun terjadi kebocoran jaringan pipa PDAM.

“Apabila pada jaringan terjadi gangguan, silakan menghubungi melalui akun facebook maupun datang langsung ke PDAM Tirta Barito menuju ke bagian hubungan langganan. Petugas PDAM akan segera menangani kalau ada laporan pada jaringan pipa terjadi gangguan, kebocoran ataupun masalah lainnya yang ada di lapangan,” tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال