Pimpin Sertijab Kabag SDM dan Kapolsek Kusan Hulu, Kapolres Tanbu: Jabatan Adalah Amanah

SERTIJAB: Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo SIK menyaksikan langsung proses penandatangan dokumen serah terima jabatan (sertijab) Kabag SDM dna Kapolsek Kusan Hulu – Foto Dok


BORNEOTREND.COM – Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo SIK menegaskan mutasi atau pergantian jabatan di lingkup Polres Tanah Bumbu adalah suatu hal yang lumrah sebagai langkah penyegaran dan promosi bagi pejabat Polri yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi, serta loyalitas dalam mengemban amanah yang dititipkan oleh pimpinan Polri.

“Perlu saya ingatkan bahwa jabatan yang diterima adalah amanah yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh karena itu, para pejabat yang baru harus mampu mengembannya dengan baik dan memberikan kontribusi positif terhadap pelaksanaan tugas pokok fungsi masing-masing,” tandas Kapolres ketika memimpin langsung upacara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Tanah Bumbu dan Kapolsek Kusan Hulu di Lapangan Apel Polres Tanah Bumbu, Selasa (2/8/2022).

Menurutnya, pergantian jabatan merupakan momentum penting sebagai upaya memenuhi kebutuhan personel dalam dinamika kepemimpinan yang perlu terus dilakukan oleh Institusi Polri. “Hal ini selaras dengan arah kebijakan pimpinan Polri dimana salah satu agenda pentingnya adalah melakukan pengelolaan manajemen personel demi mewujudkan Polri yang Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan atau PRESISI,” ujarnya.

AKBP Tri Hambodo SIK atas nama pribadi dan selaku Pimpinan Polres Tanah Bumbu beserta seluruh Staf dan Bhayangkari mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang telah dipercayakan kepada AKP Gatot Permadi yang menempati jabatan baru sebagai Kepala Bagian SDM Polres Tanah Bumbu dan AKP Frederikus Salama SH sebagai pejabat baru Kapolsek Kusan Hulu Polres Tanah Bumbu.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama Kabag SDM Polres Tanbu, AKBP Ibnu Yulianto yang selama ini telah melaksanakan tugas dengan baik.

Kapolres menilai AKBP Ibnu Yulianto telah banyak membantu organisasi dan pimpinan dalam menyelenggarakan tugas fungsi masing-masing.

“Untuk itu, saya yakin dan percaya kepada para pejabat yang baru dengan bekal pengalaman tugas, serta integritas dan kemampuan yang dimiliki, dapat mengemban amanah dan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya,” kata dia. 

AKBP Tri Hambodo SIK juga berharap kepada para pejabat baru agar dapat langsung beraksi dalam melaksanakan tugas pokok yang diemban demi kemajuan Polres Tanah Bumbu. 

“Saya juga berpesan kepada para pejabat utama dan seluruh personel Polres Tanah Bumbu agar dapat memberikan dukungan secara optimal kepada pejabat–pejabat yang baru. Mari kita luruskan niat, samakan langkah dan tetap semangat dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara demi mewujudkan Polres Tanah Bumbu menjadi sebuah Institusi Birokrasi yang semakin Profesional, Modern dan Terpercaya dalam pelaksanaan tugas,” ajaknya.

Acara sertijab ini dihadiri para Kabag Lingkup Polres Tanah Bumbu, para Kasat Lingkup Polres Tanah Bumbu, para Kasi Lingkup Polres Tanah Bumbu, para Perwira Lingkup Polres Tanah Bumbu, para Kapolsek jajaran Polres Tanah Bumbu serta satu pleton Sat Samapta Polres Tanah Bumbu, satu pleton Sat Lantas Polres Tanah Bumbu, satu pleton Gabungan Staf Polres Tanah Bumbu, satu pleton Sat Intelkam Polres Tanah Bumbu, satu pleton Sat Reskrim dan Narkoba Polres Tanah Bumbu serta satu pleton ASN Polres Tanah Bumbu.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan acara pisah sambut dan kenal pamit yang dilaksanakan di Pendopo Polres Tanah Bumbu yang dipimpin oleh Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo SIK dan diikuti oleh seluruh pejabat utama beserta jajaran Polsek Polres Tanah Bumbu.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال