Ketua DWP OPD dan Pengurus DWP se-Kabupaten Kapuas Masa Bakti 2019-2024 Resmi DiKukuhkan

PENGUKUHAN KETUA DWP: Ketua DWP Kabupaten Kapuas, Dra Apollonia mengukuhkan Ketua-Ketua DWP Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kepengurusan Dharma Wanita Persatuan (DWP) se-Kabupaten Kapuas masa bakti 2019–2024 – Foto Dok

BORNETREND.COM - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kapuas resmi mengukuhkan Ketua DWP Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kepengurusan Dharma Wanita Persatuan (DWP) se-Kabupaten Kapuas masa bakti 2019–2024, Rabu (09/11/2022). 

Prosesi pengukuhan yang berlangsung secara khidmat di Aula Hotel Fovere Kapuas ini turut disaksikan oleh Sekda Kapuas, Drs Septedy MSi, Koordinator Bidang Pendidikan DWP Provinsi Kalteng, Teratai Lewie serta jajaran pengurus DWP Kapuas.

Dengan pengukuhan itu, Dra Apollonia Septedy yang juga istri dari Sekda Kabupaten Kapuas secara resmi menjadi Ketua DWP Kabupaten Kapuas. 

Dalam sambutannya, Sekda Kapuas Drs Septedy MSi memberikan ucapan selamat kepada Ketua-Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pengurus DWP se-Kabupaten Kapuas yang baru dikukuhkan.

"Selamat kepada ketua Dharma Wanita Persatuan dan terima kasih semoga dapat memberikan kontribusi bagi daerah dan semoga dapat menjalankan amanah dan tanggung jawab dengan baik," ucapnya.

Septedy menuturkan bahwa Dharma Wanita Persatuan adalah organisasi yang peduli terhadap sosial kemasyarakatan, netral, independen dan demokratis. Hal Ini tertuang dalam Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang organisasi kemasyarakatan. 

"Semua berpartisipasi aktif dalam mewujudkan masyarakat sejahtera. Sekecil apapun partisipasi ibu-ibu dalam kebaikan merupakan kegiatan yang positif dan akan memberikan perubahan yang besar jika dilaksanakan," ungkap Sekda Kapuas.

Selain itu, Sekda mengingatkan agar anggota DWP Kabupaten Kapuas peka terhadap permasalahan anggotanya, berperan membantu pemerintah daerah, serta lebih khususnya ikut berperan dalam membantu tugas-tugas suami.

"Ibu-ibu Dharma Wanita ini merupakan istri-istri pejabat daerah, olehnya sangat diharapkan peran dan kontribusinya terhadap daerah, dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Lebih khususnya ikut mensupport suami.  Berkaitan dengan ekonomi, penting bagi ibu-ibu sebagai manajer dalam rumah tangga untuk bisa mengelola keuangan, tidak hanya dalam rumah tangga tapi juga di lingkungan masyarakat sehingga ini bisa bekerja dengan baik. Inilah yang menjadi tujuan yang akan dicapai sebuah organisasi," ungkap Septedy.

Septedy juga berpesan kepada segenap pengurus dan anggota DWP Kabupaten Kapuas agar berjalan beriringan dengan pemerintah daerah. 

Pihaknya, berjanji Pemda akan siap mensupport organisasi DWP baik secara materi maupun non materi dalam rangka terwujudnya visi misi Pemerintah Daerah Kapuas.

"Silakan menyusun program yang dapat memberikan solusi atas permasalahan dalam masyarakat terutama pada istri-istri Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam meningkatkan mutu pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya serta mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarga. Mari sama-sama menciptakan langkah langkah yang sinergis dan bersatu dalam memberikan kemaslahatan besar bagi masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Kapuas, Dra Apollonia dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para Ketua DWP OPD dan pengurus DWP Kabupaten Kapuas yang telah dikukuhkan. Dia mengharapkan peran aktif pengurus DWP dalam mendukung dan menjalankan program kerja Dharma Wanita Persatuan Kapuas.

"Saya menyampaikan selamat kepada ketua dan pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kapuas yang pada hari ini telah dikukuhkan. Semoga peran aktif dalam keikutsertaan mendukung dan menjalankan program  kerja Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kapuas dipertahankan atau bahkan ditingkatkan," pungkasnya.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan Pelatihan e-Reporting Kader DWP OPD/ Se Kabupaten Kapuas.

Penulis: Fridol

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال