Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Kalteng Sosialisasi Pemilu 2024 Kepada Perkumpulan Disabilitas

 

SIMBOLIS: KPU Kalteng bersama Perkumpulan Disabilitas berkomitmen sukseskan Pemilu 2024 - Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng mensosialisasikan peranan penyandang disabilitas dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Senin (26/12/2022) di Aula Swissbell Hotel Danum Palangka Raya.

Dalam sosialisasi ini sebanyak 5 perkumpulan disabilitas mengikuti sosialisasi tersebut, diantaranya tuna dharsa, tuna netra, tuna rungu, tuna wicara dan tuna grahita.

“Penyandang disabilitas adalah bagian prioritas dari KPU untuk mendapatkan sosialisasi dan pendidikan pemilih,”ungkap Ketua KPU Provinsi Kalteng Harmain.


Dalam sosialisasi ini pihaknya memberikan pendidikan pemilih dan semangat motivasi kepada penyandang disabilitas bahwa disabilitas bukan menjadi penghalang untuk berpartisipasi dalam pemilu.

“Kami juga akan mefasilitasi penyandang disabilitas dalam tahapan Pemilu 2024, yakni dengan menjadi agen sosialisasi seperti relawan demokrasi,” tambahnya.

“Bahkan kami juga menawarkan kepada penyandang disabilitas untuk menjadi penyelenggara adhoc, bisa nanti di PPS atau di petugas KPPS,” timpalnya lagi.

Dia menerangkan berdasarkan data terakhir Daftar Pemilih Tetap (DPT) 2019, sebanyak 3379 penyandang disabilitas dari berbagai macam disabilitas yang terdaftar.

“Untuk yang terbaru, kita akan update perkembangannya,” tukasnya.

Penulis: Tiva

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال