Wisuda Akbar Rumah Tahfidz se-Kabupaten Balangan Diikuti 578 Santri

WISUDA AKBAR: Ratusan santri mengikuti Wisuda Akbar Rumah Tahfidz di Masjid Al Akbar Balangan – Foto Dok

BORNEOTREND.COM – Sebanyak 578 santri dari 21 Rumah Tahfidz se-Kabupaten Balangan mengikuti Wisuda Akbar Rumah Tahfiz yang digelar di Masjid Al Akbar Balangan, Senin (26/12/2022).

"Wisuda Akbar Rumah Tahfidz se-Kabupaten Balangan ini yang pertama digelar oleh Rumah Tahfidz Balangan. Tujuannya untuk memotivasi para hafidz dan hafidzah," kata Ketua Penyelenggaran Kegiatan Wisuda Akbar, Saifullizani.

Saifullizani yang juga menjabat sebagai Ketua Rumah Tahfidz Balangan ini juga berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Balangan, para donator serta orang tua murid yang telah mendukung kegiatan rumah Tahfidz di Kabupaten Balangan

"Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan dampak positif untuk anak-anak" harapnya.

Sementara itu, Bupati Balangan H Abdul Hadi diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Balangan, H Ahmad Ghazali Al Fattah mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Rumah Tahfidz Balangan.

Dia menyampaikan Rumah Tahfidz di Bumi Sanggam ini aktif tidak hanya menjadi pendamping dalam mempelajari Al-Qur’an namun sekaligus juga berperan penting dalam pembangunan kualitas dan karakter SDM Balangan.

"Kami yakin kita semua sepakat bahwa wisuda ini bukanlah akhir dari proses pembelajaran para santri tahfidz. Wisuda ini adalah titik awal yang sangat baik bagi proses berikutnya dan masih dalam rangka membentuk karakter unggul generasi muda Islam kita," kata dia.

Ghazali juga berpesan kepada para orang tua agar selalu mendukung, mengarahkan dan memastikan agar pembelajaran Al-Qur’an tidak hanya membaca dan menghafal teks saja, tetapi juga diikuti pemahaman isi kandungan serta penerapannya di kehidupan sehari-hari.

"Kami ucapkan selamat kepada atas pencapaian dan pembelajaran kalian (santri), semoga masa depan milik kalian, para pemilik akhlakul karimah dan penghafal Al-Qur’an," pungkasnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال