5 Ide Bisnis Bulan Puasa Modal Kecil, Mengeruk Cuan oleh Siapapun dan Dimanapun

 

PEDAGANG ANEKA TAKJIL: Ide bisnis bulan puasa modal kecil -Foto dok suara.com

BORNEOTREND.COM- Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, pahala, sekaligus peluang menambah cuan. Ide bisnis bulan puasa modal kecil banyak sekali.

Jika ditekuni dalam sebulan penuh, keuntungannya pun lumayan. Buat kamu yang sedang mencari penghasilan tambahan, Ramadhan adalah momentum yang tepat. Ide bisnis bulan puasa modal kecil berikut bisa dipraktikkan untuk menambah pundi-pundi rupiah. Tak perlu keahlian khusus, bisnis bisa dilakukan siapa saja dan di mana saja. 

1. Jualan Minuman Dingin

Berjualan minuman dingin sebagai menu takjil sangat mudah dilakukan. Modalnya pun hanya sekitar Rp 500.000. Kamu bisa membuat sendiri minuman tersebut dengan mencampurkan sirup, timun suri, atau buah-buahan.

Cara berjualan pun anti ribet. Cukup gelar meja dan lapak di pusat-pusat keramaian layaknya pedagang kaki lima. Untuk cara yang lain, kamu bisa menawarkan takjil ini ke teman-teman atau kenalan terdekatmu. 

2. Berjualan Kurma

Kurma biasanya menjadi menu wajib di bulan Ramadhan, baik untuk sahur maupun buka puasa. Kurma pun banyak jenis dan kualitasnya, mulai dari yang pasaran hingga super.

Kurma bisa dilirik sebagai salah satu bisnis mengingat semua umat muslim hampir pasti mencarinya di bulan puasa. Cara jualan pun gampang. Kamu bisa menjadi reseller atau dropshipper sehingga modal yang dikeluarkan tidak terlalu besar. 

3. Makan Sehat Buka Puasa dan Sahur 

Siapa yang suka bingung menentukan menu makan berat untuk buka puasa dan sahur? Jika jawaban anda adalah iya, hal ini bisa menjadi peluang bisnis bagi mahasiswa.

Tawarkan pilihan menu sahur dan buka puasa yang sehat untuk konsumen. Agar tidak bosan masak menu yang berbeda tiap beberapa hari sekali. Sebagai nilai tambah, kamu juga bisa menawarkan jasa pesan antar dengan tarif tambahan berdasarkan jarak. Dengan demikian, konsumen tidak perlu kebingungan mencari menu. 

4. Baju Lebaran

Tradisi beli baju baru di hari lebaran menjadi peluang bisnis tersendiri bagi para mahasiswa. Berjualan baju bahkan banyak modelnya, mulai dari gamis, koko, kaus, atau sekadar jilbab dan kaus kaki dengan modal lebih murah.

Sesuaikan barang yang dijual dengan tren terkini agar lebih laris. Kamu juga bisa mengambil produk dari brand-brand busana muslim terkemuka.

5. Parsel

Jualan parsel bisa dilakukan mulai dari pertengahan Ramadhan sampai lebaran. Isinya pun macam-macam, bisa kue, perlengkapan ibadah, bahkan barang-barang unik yang belum pernah terpikirkan sebelumnya.

Jika kamu tak bisa melakukan ini sendirian karena modalnya terlalu besar, maka kamu juga bisa mengajak teman lain untuk patungan uang atau tenaga. 

Itulah beberapa ide bisnis bulan puasa modal kecil yang bisa dilakukan oleh siapapun untuk mengeruk cuan selama Ramadhan 2023.

Sumber: suara.com

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال