Bupati Ben Brahim: Food Estate di Kabupaten Kapuas Membawa Kebaikan

Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat – Foto Dok Fridol

BORNEOTREND.COM - Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat menuturkan masuknya program nasional Food Estate atau ketahanan pangan nasional di Kabupaten Kapuas membawa kebaikan bersama terutama untuk pertanian serta infrastruktur jalan dan irigasi.

"Kita sangat mengapresiasi dan merasa bangga bahwa Kabupaten Kapuas bisa menjadi kawasan ketahanan pangan nasional serta dapat menambah pengalaman bagi masyarakat dengan cara modernisasi pengolahan lahan," kata Ben Brahim, Kamis (23/02/2023).

Ben menilai pengolahan lahan ini akan mampu mengatasi kebutuhan berbagai daerah nantinya.

Bupati mengatakan, dengan masuknya program ini kini wilayah menuju kawasan Food Estate mengalami peningkatan yang baik di antaranya terbangunnya infrastruktur jalan dan irigasi yang kokoh.

"Program Food Estate yang menggunakan anggaran pusat ini telah memajukan Kabupaten Kapuas. Kita bersyukur masuknya Food Estate di Kapuas. Kalau hanya mengharap dana APBD Kabupaten tentunya tidak akan terbangun jalan dan irigasi, karena menggelontorkan dana yang sangat besar," ujarnya.

Jadi, dengan adanya program tersebut, kini pemerintah daerah bersama dengan Anggota DPR RI Dapil Kalteng Ary Egahni Ben Bahat berupaya memberikan bantuan berupa alat pertanian serta pupuk guna menunjang para petani serta mendukung agar hasil pertanian dapat dipasarkan dengan cepat.

“Yang mana dengan kerjasama yang baik tentunya juga berdampak pada perekonomian masyarakat khususnya di Kabupaten Kapuas semakin membaik serta menjadikan lahan yang sebelumnya tidak difungsikan menjadi lebih produktif,” sebutnya.

Oleh karena itu, Bupati mengharapkan kepada dinas terkait agar selalu memberikan informasi dan edukasi berkenaan tentang pengelolaan lahan dan penanganannya.

"Sebab bantuan seperti alat pertanian yang telah disalurkan tentunya tidak semua masyarakat memahami sehingga diperlukan bimbingan agar penggunaannya dapat dilakukan secara maksimal, sehingga ke depan menjadi petani yang sukses dan mandiri," tukasnya.

Penulis: Fridol

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال