Diskominfo SP Tanbu Monitoring Program SDSM di Desa Tri Martani

FOTO BERSAMA: Jajaran Diskominfo SP Tanbu berfoto bersama warga Desa Tri Martani saat kegiatan monitoring program Satu Desa Satu Masjid (SDSM) – Foto Dok Jack


BORNEOTREND.COM – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) kembali melakukan monitoring pelaksanaan program Satu Desa Satu Masjid (SDSM) di daerah binaannya.

Kali ini, SKPD yang dipimpin Ardiansyah ini meninjau perkembangan program SDSM di Masjid Al-Azhar, Desa Tri Martani, Kecamatan Sungai Loban, Rabu (22/02/2023) tadi.

Sekretaris Diskominfo SP Amad Subari mewakili Kepala Diskominfo SP Ardiansyah mengatakan tujuan kedatangannya bersama rombongan dalam rangka melaksanakan amanat Bupati Abah HM Zairullah Azhar untuk monitoring penerapan program SDSM sekaligus bersilaturahmi dengan warga Desa Tri Martani.

“Bupati berpesan agar masjid di Tanah Bumbu ramai dan makmur dengan kegiatan keagamaan di dalamnya seperti pembelajaran agama diberikan sejak dini yang menyasar pada tumbuh kembang anak,” katanya.

Subari menjelaskan, pertumbuhan anak yang dibarengi pendidikan agama ini akan melahirkan sumber daya manusia yang religius, cerdas, dan berakhlak mulia yang diharapkan anak-anak tersebut nantinya menjadi generasi penerus pembangunan Tanah Bumbu ke depannya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Tri Martani, Ar-Rahman mengatakan penerapan program SDSM didesanya terlaksana dengan baik.

“Pemerintah desa bersama warga sangat mendukung kegiatan yang baik ini. Salah satu bentuk dukungan pemerintah desa yaitu dengan menyediakan sarana pendukung kegiatan pendidikan keagamaan tersebut,” kata Sekdes.

Ustaz Makruf selaku guru ngaji menambahkan bahwa pembelajaran di Masjid Al-Azhar terbagi menjadi dua sistem, yakni kegiatan TPA mulai pukul 14.30 sampai 16.00 Wita, dan dilanjutkan malam hari dengan pembelajaran Al-Qur’an dan ilmu fiqih. Anak-anak ada pula yang bermalam di Masjid.

“Sebanyak 44 anak yang belajar pendidikan agama di Masjid Al-Azhar ini,” kata Ustaz Makruf.

Saat melakukan monitoring, Diskominfo SP juga memberikan bantuan.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال