FKKB Gelar HUT ke-70 di Kota Buntok

RAPAT: Pengurus FKKB Kabupaten Barsel menggelar rapat persiapan pelaksanaan silaturahmi besar dan HUT FKK ke-70 – Foto Dok Digdo


BORNEOTREND.COM - Forum Kerukunan Keluarga Bakumpai (FKKB) Kabupaten Barsel siap melaksanakan silaturahmi besar sekaligus peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)  FKKB yang ke-70 di Kota Buntok, Kamis (23/2/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan FKKB Barsel bersama dengan pengurus FKKB Pusat itu akan menampilkan keragaman budaya dan adat suku Bakumpai yang ada di DAS Barito.

Ketua Panitia Pelaksana ajang silahturahmi FKKB Barsel, H Lisawanto SE MAP mengatakan, silaturahmi besar dan peringatan HUT FKKB ke-70 digelar dengan tujuan untuk lebih mengenalkan kembali tentang keberadaan suku Bakumpai di wilayah Barsel.

"Sehingga ke depannya para generasi muda dan yang akan datang mengetahui dan memahami bahwa suku Bakumpai itu ada dengan keragaman budaya, bahasa dan adat yang harus terus dilestarikan," kata Lisawanto.

Dia juga mengatakan bahwa suku Bakumpai adalah salah satu suku termuda dari suku Dayak yang ada di Kalimantan Tengah dan menjadi bagian dari NKRI ini.

Lisawanto yang juga menjabat sebagai Ketua STIE Dahani Dahanai Buntok ini menjelaskan, selain dilaksanakan FKKB Barsel, HUT FKKB juga didukung oleh segenap elemen masyarakat di antaranya dari Himpunan Mahasiswa Bakumpai (HIMA) STIE Dahani Dahanai juga BATAMAD Barsel.

"Jadi selain menyajikan masakan khas Bakumpai, juga ada penampilan budaya Kuntau dari Desa Babai, kesenian Hadrah dari Desa Baru serta menampilkan kelompok komedi Bakumpai Lucu dari Kabupaten Murung Raya," pungkas Lisawanto.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال