GOW Kabupaten Balangan Peringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW

TAUSIAH: Ustadzah Syarifah Alfia Fadaq memberikan tausiah pada acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW yang digelar GOW Balangan – Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Balangan memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di Langgar Miftahul Jannah, Kelurahan Paringin Timur, Selasa (7/2/2023).

Ketua GOW Balangan, Megawati Supiani menyampaikan rasa syukur bisa melakukan pertemuan di bulan Rajab dalam peringatan Isra Mi’raj.

“Ini juga menjadi momen kebersamaan kita dengan organisasi-organisasi yang ada di Kabupaten Balangan dan juga masyarakat dalam peringatan Isra Mi'raj ini,” ujarnya.

Megawati Supiani berharap kegiatan seperti ini akan terus berlanjut sehingga ke depannya semua bisa menjalin tali silaturahmi antar sesama organisasi dan masyarakat.

Sementara itu, Ustadzah Syarifah Alfia Fadaq dalam tausiahnya menceritakan tentang seorang perempuan yang memiliki baju khusus untuk beribadah di bulan Rajab.

Suatu hari perempuan tersebut meninggal. Namun sebelum meninggal beliau sempat berpesan kepada anaknya agar baju khusus untuk beribadah di bulan Rajab tersebut dipakaikan kembali saat dia meninggal.

“Akan tetapi anaknya lupa memakaikan baju tersebut kepada ibunya. Di suatu malam dia pun bermimpi ibunya yang mengatakan, 'Wahai anak ku sesungguhnya engkau lupa pakaikan aku baju yang ku pakai untuk beribadah di bulan Rajab'. Kaget, anaknya langsung mengggali kubur ibunya dan ternyata Subhanallah ketika digali ternyata jasad ibunya sudah tidak ada lagi,” ucap Ustadzah.

Seketika, lanjutnya, terdengar suara dari langit yang berkata bahwa ibunya telah diangkat ke langit menjadi ahli sama, bahwa ibunya tersebut tidak pantas tinggal di bumi milik Allah tapi dia pantas di langit milik Allah.

“Jadi poin penting yang bisa kita ambil dari cerita tersebut adalah tidak apa-apa punya barang bagus yang mahal, asal niat kita barang itu untuk beribadah kepada Allah. Apa pun itu yang kita pakai, kita niatkan untuk beribadah kepada Allah SWT,” katanya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال