Hadiri Reses, Warga Pelaihari Sampaikan Aspirasi Pembangunan

SERAP ASPIRASI: Anggota DPRD Kabupaten Tanah laut H Arkani menyerap aspirasi wraga dalam kegiatan reses di kediamannya di Jalan Soepirman, Desa Atu-Atu, Kecamatan Pelaihari – Foto Dok Zainal

BORNEOTREND.COM – Puluhan masyarakat Desa Atu-Atu, serta perwakilan warga dari berbagai macam kelurahan yang ada di Kecamatan Pelaihari menyampaikan berbagai aspirasi dan pembangunan di wilayah mereka masing-masing saat menghadiri reses atau serap aspirasi warga yang digelar Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah laut H Arkani di kediamannya di Jalan Soepirman, Desa Atu-Atu, Kecamatan Pelaihari, Sabtu (18/02/2023) pagi.

Salah satu yang disampaikan warga dalam reses yakni saluran drainase yang tidak berfungsi serta beberapa ruas jalan yang sudah mulai rusak. 

Menurut warga Desa Atu-Atu Syarifah, saluran drainase di lingkungan rumahnya sudah cukup lama tidak berfungsi sehingga menyebabkan air tergenang yang mengakibatkan sebagian rumah warga terdampak banjir, terlebih ketika hujan lebat dengan intensitas yang cukup lama. 

"Saluran drainase di permukiman warga sering tersumbat, sehingga kadang mengakibatkan rumah warga terendam" paparnya.

Menanggapi keluhan warga ini Anggota DPRD Tala H Arkani mengungkapkan, pihaknya segera akan menindaklanjuti keluhan warga.

"Aspirasi warga ini tentu akan saya tindak lanjuti, agar secepatnya diperbaiki oleh pihak terkait" tandasnya.

Politisi Partai Demokrat Tanah laut ini juga menambahkan, dalam reses tersebut pihaknya sengaja mengajak pihak terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) serta Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) agar bersama-sama menindaklanjuti aspirasi maupun keluhan masyarakat Pelaihari.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Atu-Atu, Ayief Assegap menyambut baik digelarnya reses di desanya, terlebih mendengarkan aspirasi dan keluhan warganya. 

"Alhamdulillah, kami sangat menyambut baik reses Dapil 1 Pelaihari pak Haji Arkani, mudah-mudahan apa yang menjadi asoirasi dan kelihan warga kami nantinya dapat ditindaklanjuti" harapnya.

Penulis: Zainal

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال