Kerjasama Lintas Sektor Diperlukan Untuk Cegah Stunting

CEGAH STUNTING: Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor minta pihak terkait bekerjasama dalam upaya pencegahan stunting – Foto Dok Fridol 


BORNEOTREND.COM – Lintas sektor maupun instansi terkait tak terkecuali masyarakat diminta untuk bekerjasama dalam pencegahaan stunting di Kabupaten Kapuas.

"Stunting ini sangatlah penting dan kita harus bekerjasama serta sering-seringlah berkomunikasi seluruh instansi terkait," pesan Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor, Jumat (24/02/2023).

Nafiah Ibnor yang juga menjabat Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) ini menuturkan, stunting di Kapuas berada pada angka 20,1 persen.

"Kami mengimbau kepada tim untuk variabel mana saja yang akan didorong lagi untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Kapuas," ucap Wabup.

Menurutnya, kerja sama dan komunikasi penting dalam membantu pemerintah mempercepat menurunkan angka stunting.

"Selain itu bisa mencapai target bahkan di atas target nasional yang sudah ditentukan," ucap Wabup Kapuas itu.

Sebelumnya, TPPS Kabupaten Kapuas intens mengadakan rapat membahas dan mengevaluasi 20 target yang terdiri atas intervensi spesifik dan intervensi sensitif serta 29 indikator layanan esensial yang masih perlu ditingkatkan.

Dalam rapat percepatan penurunan stunting tersebut, Wakil Bupati Kapuas, Drs HM Nafiah Ibnor MM didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs Ilham Anwar dan Direktur Rumah Sakit, dr Agus Waluyo.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, unsur forkompimda, kepala organisasi perangkat daerah lingkup Kabupaten Kapuas, kepala puskesmas se-Kapuas, para camat, serta tenaga kesehatan maupun penyuluh KB. 

Penulis: Fridol

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال