"Merusak Sepakbola!" - Pelatih Persija Thomas Doll Geram Keseringan Lihat Pemain Terbaring Ulur Waktu

 

GERAM: Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll -Foto dok goal.com

BORNEOTREND.COM- Doll menilai bahwa ulur-ulur waktu dengan pemain terbaring di lapangan sudah merusak sepakbola.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, berkeluh-kesah dengan yang ia lihat pada laga Liga 1 2022/23, khususnya ketika Persija menjamu Barito Putera, Rabu (22/2/2023) petang WIB.

Macan Kemayoran mampu mengalahkan Barito 3-2, lewat gol dramatis Hansamu Yama pada pengujung laga. Tapi pada laga itu, pemain Barito kerap terbaring di lapangan.

Pemandangan tersebut tidak disukai Doll, yang menilai bahwa pemain tidak benar-benar sakit dan punya niat untuk mengulur waktu demi mengamankan poin dari Persija.

Bukan sekali dua kali Doll melihat hal seperti itu, ia sampai gusar karena hal tersebut terlalu sering terjadi di kompetisi Indonesia, saat tim yang unggul ingin mempertahankan skor.

"Setiap menit pertandingan terhenti, maka tidak bisa mendapatkan alur dan ritme permainan yang tepat. Selalu ada pemain yang terbaring lalu pemain itu harus ditandu dan seakan-akan harus dibawa ke rumah sakit. Pemain itu kemudian dibawa ke luar lapangan, tapi kembali ke lapangan setelah 30 detik," beber Doll.


"Sebelumnya saya sudah menyampaikan ini, tetap tidak ada yang berubah. Kita merusak sepakbola. Kita ingin sepakbola Indonesia berkembang ke level lebih. Tapi hal seperti ini terus terjadi di setiap pertandingan. Ketika tim sudah unggul atau dapat poin, ada saja pemain yang terbaring. Entah striker sampai kiper, dan hal itu tidak benar!" tegasnya.

Saat ini Persija jadi salah satu tim yang berada di jalur juara musim 2022/23. Mereka bersaing dengan PSM Makassar di posisi satu klasemen, dan Persib Bandung di posisi dua. Jarak poin antara Persija dan PSM, tiga poin, sementara hanya selisih dua dengan Persib.

Sumber: goal.com

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال