MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten Kapuas Rencananya Akan Digelar Akhir Bulan Juni 2023

RAPAT: Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Kapuas menggelar rapat persiapan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-46 – Foto Dok

BORNEOTREND.COM – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Kapuas menggelar rapat persiapan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-46 Tingkat Kabupaten Kapuas bersama dengan anggota pengurus dan anggota panitia pelaksana di Aula Kemenag Kapuas, Kamis (9/2/2023).

Dalam rapat, Ketua Umum LPTQ Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan mengungkapkan, MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten Kapuas rencananya akan digelar di minggu ketiga bulan Juni 2023 di Kota Kuala Kapuas tepatnya di Area Islamic Center Kuala Kapuas.

"Pelaksanaan MTQ ke-46 tingkat Kabupaten Kapuas masih ditangani pengurus LPTQ Kabupaten dan telah disepakati dilaksanakan di Kota Kuala Kapuas, dan syukurnya kegiatan tahun ini sudah bisa dilakukan secara terbuka untuk umum tidak terbatas dan tertutup lagi," ungkap KH Muchtar Ruslan.

Lebih lanjut, KH Muchtar Ruslan menerangkan bahwa pembahasan persiapan-persiapan yang akan dijalankan oleh panitia pelaksana yang diketuai oleh H Suwarno Muriyat itu sudah mulai dilakukan, Salah satunya adalah penetapan waktu kegiatan dan lokasi kegiatan.

Untuk lokasi, Ketua LPTQ Kabupaten Kapuas itu menjelaskan area skemanya sama dengan pelaksanakan MTQ tingkat Kabupaten sebelumnya yaitu menggunakan ruangan sekolah MIN, MTsN, MAN dan Auditorium STAI Kuala Kapuas.

"Karena lokasi yang digunakan adalah sekolahan, oleh karena itu jadwal pelaksanaan mengikuti jadwal libur sekolah. Selain itu, waktu libur juga dipertimbangkan agar para peserta MTQ nantinya lebih konsen dalam mengikuti kegiatan," jelasnya.

KH Muchtar Ruslan menuturkan MTQ tahun ini, terdapat penambahan cabang baru yang akan dimasukan dalam agenda yaitu cabang hafalan hadist. 

Oleh karena itu, dia akan terus berkoordinasi dengan LPTQ Tingkat Kecamatan dalam mensosialisasikanya.

Penulis: Fridol

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال