Pelajar di Tanbu Ikuti Bimtek Pengelolaan Perpustakaan Sekolah

IKUTI BIMTEK: Siswa SLTA, SLTP serta SD mengikuti kegiatan Bimtek pengelolaan perpustakaan sekolah yang digelar Dispersip Kabupaten Tanbu – Foto Dok


BORNEOTREND.COM – Sebanyak 21 orang siswa SLTA, 23 orang siswa SLTP serta 11 orang siswa SD mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan perpustakaan sekolah yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) di Studio Mini Kantor Dispersip Tanbu di Gunung Tinggi, Batulicin, Rabu (8/2/2023).

Untuk narasumber Bimtek yaitu Hj Arbayah selaku Pustakawan Ahli Muda, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Dispersip Tanbu, Yulia Rahmadani dalam sambutannya menyampaikan tugas Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Bumbu adalah membina perpustakaan dan tenaga perpustakaan yang mana di dalamnya termasuk perpustakaan sekolah.

Kegiatan ini, lanjutnya, bertujuan agar peserta mendapatkan ilmu dan wawasan baru tentang perpustakaan, sehingga dapat meningkatkan pengelolaan perpustakaan, serta memudahkan dalam pelayanan perpustakaan khususnya perpustakaan sekolah.

Bimtek ini, juga merupakan sarana agar dapat menambah pengetahuan dan keterampilan peserta dalam pengembangan perpustakaan.

“Oleh karenanya pengelola perpustakaan diharapkan terus belajar dan mengembangkan kreativitasnya, sehingga tercipta kondisi yang menyenangkan untuk siswa berkunjung ke perpustakaan di sekolah masing-masing,” pungkasnya.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال