Raih Penghargaan Tingkat Provinsi, SMAN 1 Lampihong Target Adiwiyata Tingkat Nasional

RAIH PENGHARGAAN: SMAN 1 Lampihong memperlihatkan piala dan piagam penghargaan sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi  Kalimantan Selatan (Kalsel) – Foto Dok

BORNEOTREND.COM – SMAN 1 Lampihong berhasil meraih penghargaan sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi  Kalimantan Selatan (Kalsel).

Namun, penghargaan membanggakan ini tidak menghentikan langkah pihak sekolah untuk lebih maju. SMAN 1 Lampihong memasang target untuk meraih penghargaan Adiwiyata ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

"Setelah ini target kami mau menuju Adiwiyata Nasional. Semoga dalam 2 tahun ini bisa mempersiapkannya," kata Kepala SMAN 1 Lampihong, Bahriadi, Kamis (9/2/2023).

Bahariadi mengaku pihaknya telah membuat persiapan untuk menjadi sekolah Adiwiyata sejak tahun 2017.

"Kami setiap tahun membenahi lingkungan sekolah sesuai dengan program Adiwiyata. Akhirnya kami berhasil meraih Adiwiyata kabupaten dan provinsi," ujarnya.

Selain membenahi lingkungan, lanjutnya, pihak sekolah juga membenahi administrasi pembelajaran dengan berbasis lingkungan, sehingga siswa senang belajar karena memang lingkungan sekolah masih hijau dan banyak lahan yang bisa dimanfaatkan. 

Untuk diketahui, SMAN 1 Lampihong merupakan satu-satunya sekolah perwakilan Balangan yang mendapat penghargaan Adiwiyata, dimana sebelumnya ada 6 sekolah yang mendaftar.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال