Ribuan Warga Bakumpai Hadiri HUT FKKB ke-70

FOTO BERSAMA: Ketua FKKB Pusat H Yuni Abdi Sulaiman dan Ketua KKB Barsel H Eddy Raya Samsuri berfoto bersama tokoh suku Bakumpai – Foto Dok Digdo


BORNEOTREND.COM - Lebih dari 1.500 warga suku Bakumpai yang ada di wilayah Barsel dan sekitarnya memadati Gedung Jaro Pirarahan menghadiri silaturahmi besar Forum Kerukunan Keluarga Bakumpai (FKKB) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) sekaligus memperingati hari jadi KKB ke-70 di Gedung Jaro Pirarahan Buntok, Kamis (23/2/2023)

Ketua KKB Barsel H Eddy Raya Samsuri menyampaikan terima kasih kepada Ketua KKB Pusat Yuni Abdi Nur Sulaiman atau lebih dikenal Yuni Hasnur yang sudah datang ke Barsel.

"Tentunya hal ini merupakan rahmat dan berkah bagi kita dan dengan adanya kegiatan KKB hari ini," kata Eddy Raya.

Eddi mengatakan terlaksana acara ini dengan lancar dan kondusif, bisa dikatakan sebagai perwujudan bahwasanya suku Bakumpai itu ada dan besar di Barsel.

"Selain itu juga terbukti sangat menjunjung tinggi budaya dan bahasa dalam balutan silaturahim KKB yang kental akan kebersamaan sebagai khas dari suku Bakumpai pada umumnya," ujar Eddy Raya.

Seiring dengan kegiatan KKB ini, Eddy mengharapkan dapat terus melaksanakan kegiatan serupa setiap tahunnya bersama Ketua KKB pusat dan warga Bakumpai yang bertujuan untuk lebih mendekatkan lagi kepada masyarakat terutama suku Bakumpai yang ada di DAS Barito.


"Sekali lagi kita ucapkan terima kasih untuk hadiah utama berupa dua paket umroh dari Hasnur Group yang sudah diserahkan dan semoga saja di silaturahmi KKB tahun 2024 bisa bertambah menjadi 5 atau 10 paket umroh. Terima kasih juga kepada Pj Bupati Barsel serta Panitia yang telah mendukung penuh pelaksanaan kegiatan KKB yang merupakan kegiatan rutin suku Bakumpai ini," kata mantan Bupati Barsel ini.

Sementara itu, Ketua Umum KKB Pusat H Yuni Abdi Nur Sulaiman dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dukungan warga Bakumpai selama ini yang mempercayakan dirinya sebagai ketua umum sejak tahun 2018 hingga 2023.

"Saya berterima kasih atas dukungan warga Bakumpai selama ini, Saya juga mengharapkan dukungan karena akan menjadi calon Ketua Umum KKB pusat untuk masa bakti 2023-2028," tuturnya.

H Yuni menjelaskan mengapa mencalonkan diri lagi karena sangat bangga dengan keluarga Bakumpai, kedua pada masa kepemimpinan sebelumnya masih banyak pekerjaan yang belum belum terlaksana.

"Masih banyak program yang tertunda karena tiga tahun kita mengalami masa pendemi, sehingga kita tidak bisa melakukan kegiatan," tuturnya.

Dia juga mengingatkan warga Bakumpai untuk menjaga kekompakan dan menjaga kondusifitas menjelang tahun politik dan tidak mudah terpancing isu-isu yang tidak benar.

"Memasuki tahun politik saat ini saya berharap kita warga Bakumpai sama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas," pungkasnya.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال