Sambut Kunjungan Wakapolda, Sekda Bangga Kapuas Jadi Lokasi Food Estate di Indonesia

BERBINCANG: Sekda Kabupaten Kapuas Drs Septedy berbincang akrab dengan Wakapolda Kalteng Brigadir Jendral Polisi Mohamad Agung Budijono SIK MSi yang berkunjung ke Kabupaten Kapuas – Foto Dok


BORNEOTREND.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas, Drs Septedy mengaku bangga wilayahnya dijadikan salah satu lokasi Food Estate di Indonesia.

Hal tersebut diutarakan Sekda saat menyambut kedatangan Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kalimantan Tengah Brigadir Jendral Polisi Mohamad Agung Budijono SIK MSi yang berkunjung ke Kabupaten Kapuas di Rumah Jabatan Wakil Bupati Kapuas, Kamis (9/2/2023).

Septedy mengatakan, sejak beberapa tahun terakhir Kabupaten Kapuas telah menjadi lumbung padi di Provinsi Kalimantan Tengah dan yang terbaru menjadi lumbung semangka di Kalteng bahkan dikirim keluar Kalimantan Tengah.

“Hal inilah yang menjadikan wilayah Kapuas dipilih oleh Pemerintah Pusat sebagai salah satu lokasi Food Estate di Indonesia. Hadirnya Food Estate ini juga menimbulkan dampak positif, yakni meningkatnya perekonomian masyarakat sekitar, khususnya bagi mereka yang bercocok tanam," katanya.

Pada kesempatan itu, Sekda Kapuas Drs Septedy menyampaikan perasaan senangnya karena dapat bertegur sapa dan menyambut langsung kunjungan Wakapolda Kalteng beserta jajaran di Kota Kuala Kapuas. 

Sekda juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono atas kunjungan yang dilakukan dan berharap dapat terus menjalin silaturahmi untuk ke depannya.

Sementara itu, Wakapolda Kalimantan Tengah Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono juga menyampaikan perasaan senangnya dapat bertemu dan disambut dengan hangat oleh Sekda Kapuas beserta tokoh masyarakat Kabupaten Kapuas.

"Saya berterima kasih atas bantuan yang selama ini sudah diberikan Pemkab Kapuas kepada Kepolisian. Kami Mohon izin bergabung ke dalam masyarakat Kalimantan Tengah. Untuk itu pesan kami agar kita bersama-sama saling mendukung untuk program-program ke depan dalam tercapainya kesejahteraan bagi masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Kapuas," pungkasnya.

Pertemuan Wakapolda dan Sekda tersebut dihadiri Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kapuas, Pejabat Utama Polda Kalteng, Pejabat Utama Polres Kapuas serta Para Tokoh Lintas Agama, Organisasi dan Kepemudaan di Kapuas.

Penulis: Fridol

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال