Sebanyak 1,94 Ton Beras Didistribusikan Kepada Warga Terdampak Banjir di Kota Banjarbaru

 

SIMBOLIS: Penyaluran bantuan beras oleh Pemko Banjarbaru kepada warga yang terdampak banjir - Foto Dok mediacenter.banjarbarukota.go.id

BORNEOTREND.COM- Warga Kota Banjarbaru yang terdampak banjir kembali mendapat perhatian khusus oleh Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru melalui Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarbaru.

Kali ini perhatian yang diberikan dalam bentuk penyaluran bantuan beras, Jumat (24/2/2023) lalu.

Bantuan beras ini menyasar ketiga Kelurahan, yakni Landasan Ulin Utara, Landasan Ulin Timur dan Kelurahan Syamsudin Noor dengan total sebanyak 1,94 ton beras. Yang dimana masing-masing penerima bantuan mencapai 194 jiwa.

Tidak berfokus kepada tiga Kelurahan tersebut, penyaluran bantuan beras ini juga akan didistribusikan ke Kelurahan yang lain sebagai upaya Pemko Banjarbaru untuk menekan inflasi di Kota Banjarbaru.

“Beras ini merupakan stok beras yang dimiliki Pemko Banjarbaru. Untuk hari ini dulu kita distribusikan ke 3 Kelurahan dulu. Sedangkan di wilayah lain sedang dalam proses pendataan dan Insya Allah segera bisa disalurkan,” ucap Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin.


Dirinya juga mengatakan, Pemko Banjarbaru saat ini masih menyiapkan bantuan lainnya yang juga akan disalurkan kepada warga terdampak banjir beberapa waktu lalu. Sekarang ini masih proses pendataan agar bantuan tersebut tepat sasaran.

“Dari Dinas Kesehatan juga masih melakukan patroli untuk di rumah-rumah warga terdampak. BPBD juga kita minta untuk menetapkan status siaga banjir karena curah hujan tinggi masih akan terjadi beberapa hari ke depan,” tutupnya.

Sumber: mediacenter.banjarbarukota.go.id

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال