Turunkan Angka Stunting, Polres Barsel Luncurkan Inovasi Om Ces

SERAHKAN MAKANAN: Kapolres Barsel menyerahkan makanan sehat kepada keluarga besar Polres Barsel – Foto Dok Digdo

BORNEOTREND.COM – Polres Barito Selatan (Barsel) ikut berperan aktif dalam mendukung upaya pemerintah untuk menurunkan angka stunting di daerah.

Salah satu upaya tersebut adalah dengam meluncurkan inovasi Om Ces di Mako Satsamapta Jalan Tugu Buntok, Sabtu (18/2/2023) pagi.

Kapolres AKBP Yusfandi Usman SIK MIK menjelaskan, inovasi Om Ces merupakan singkatan dari Orang Tua Mandiri Cegah Stunting merupakan salah satu terobosan kreatif Polres Barsel dalam mencegah gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi.

"Konsep dari inovasi ini sendiri yaitu mengedepankan sistem pola asuh dan pemberian makanan sehat tambahan secara rutin terhadap anak-anak Balita yang ada di lingkup keluarga besar Polres Barsel terlebih dahulu. Kemudian secara berjenjang akan menyentuh ke masyarakat," terangnya.

Kapolres menambahkan, dengan menunjuk seluruh pejabat utama Polres Barsel dan jajaran Kapolsek untuk menjadi orang tua asuh sebagai pendamping seluruh balita putera-puteri Polri dan ASN di lingkungan Polres Barsel diharapkan mampu menekan angka stunting.

"Dalam kegiatan ini juga kita lakukan penyerahan bingkisan makanan sehat tambahan kepada keluarga besar personel Polres Barsel yang mempunyai anak Balita," pungkasnya.

Turut hadir dalam peluncuran inovasi Om Ces ini Ketua Bhayangkari Ny Dwi Yusfandi, para pejabat utama dan personel serta seluruh keluarga besar Polres Barsel.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال