Pemkab Tanbu Target Raih Penghargaan Swasti Saba Padapa

BUKA RAKOR: Anggota DPRD Tanbu, Pawahisa Mahabattan membuka rapat koordinasi (rakor) persiapan menjelang verifikasi Kabupaten/Kota Sehat (KKS) tingkat Nasional kategori Padapa - Foto Dok Jack


BORNEOTREND.COM – Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar meminta semua pihak mampu bersinergi dan berkolaborasi bisa meraih penghargaan Swasti Saba atau Kota Sehat kategori Padapa tahun 2023 dari Kementerian Kesehatan RI. 

Permintaan ini dikemukakan Bupati pada rapat koordinasi (rakor) persiapan menjelang verifikasi Kabupaten/Kota Sehat (KKS) tingkat Nasional kategori Padapa, Selasa (7/3/2023).

Abah Bupati menjelaskan, rakor menitikberatkan pada penguatan kelembangaan organisasi baik forum kabupaten sehat maupun forkom Kecamatan sehat dan pokja desa/kelurahan sehat dengan tujuan meningkatkan kerja sama dan koordinasi serta pemahaman terkait penyelenggaraan Kabupaten/Kota sehat.

“Harapan kita semua di forum kota sehat ini, Dinkes punya andil yang relevan terhadap konsep-konsep kota sehat ini, mengingat KKS ini merupakan konsep masyarakat mulia dan sejahtera,” ungkap Abah.

Rakor ini sendiri dilaksanakan terkait danya surat dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan terkait jadwal verifikasi KKS beberapa waktu mendatang.

Dalam rakor, semua SKPD dan tim forum KKS Kabupaten Tanbu serta stakeholder dilibatkan dalam pembahasan.

Rapat ini dibuka oleh Anggota DPRD Tanbu, Pawahisa Mahabattan dan dilanjutkan penyampaian langsung oleh Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال