Wakil Rakyat Apresiasi Pemkab Barsel Atas Sejumlah Penghargaan Yang Diraih

Anggota DPRD Barsel Hermanes dan Raden Sudarto – Foto Dok Digdo

BORNEOTREND.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel karena telah mendapatkan sejumlah penghargaan.

“Kami mengapresiasi Pemkab Barsel yang baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia berupa sertifikat bebas dari frambusia,” kata Ketua Komisi III DPRD Barsel, Hermanes, Kamis (2/3/2023).

Hermanes menilai, penghargaan tersebut merupakan hasil kinerja terbaik yang telah dilaksanakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Barsel dalam mencegah terjadinya frambusia atau penyakit infeksi kulit kronis di daerah ini.

“Penghargaan yang diserahkan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin kepada Penjabat Bupati Barsel, Lisda Arriyana itu merupakan prestasi dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat di daerah ini,” ujar pria yang akbab disapa Manes ini.

Sebelumnya, Lisda juga mendapatkan penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia.

Penghargaan ini diberikan atas pencapaian 100 persen transformasi pengelolaan dana bergulir masyarakat eks Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MPd) menjadi Badan Usaha Milik Desa Bersama LKD di Barsel.

“Dengan didapatkannya sejumlah penghargaan itu, menunjukan Barsel sudah memiliki banyak kemajuan,” ucap Manes.

Dia menilai Pj Bupati Lisda memang betul-betul ingin Kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini menjadi kabupaten yang lebih maju lagi.

“Kita berharap, prestasi yang telah diraih ini dapat dipertahankan dan perlu terus ditingkatkan, termasuk dalam bidang lainnya, sehingga Barsel menjadi kabupaten yang lebih maju lagi,” ucap Manes.

Sementara itu, Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Barsel, Raden Sudarto menyampaikan, penghargaan yang didapatkan tersebut tidaklah mudah karena harus melalui kerja keras.

“Prestasi ini merupakan hasil kerjasama yang baik antara pimpinan dengan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD),” jelas pria yang akrab disapa H Alex itu.

Dari semua prestasi yang telah didapatkan tersebut juga menunjukan kinerja Pj Bupati Barsel yang sudah sangat bagus.

“Tentunya kita sangat mengapresiasi dan mendukung program kerja yang telah ada maupun yang akan dilaksanakan,” pungkas H Alex.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال