Anggota Komisi I DPRD Balangan Ikut Menghadiri Kegiatan Gelar Promosi Investasi dan UMKM Solo 2023

LIHAT PRODUK: Anggota Komisi I DPRD Balangan Bidang Hukum dan Pemerintahan, Hj Sri Huriyati Hadi melihat produk yang ditampilkan pelaku UMKM Balangan – Foto Dok Humas Pemkab Balangan


BORNEOTREND.COM - Anggota Komisi I DPRD Balangan Bidang Hukum dan Pemerintahan, Hj Sri Huriyati Hadi ikut menghadiri kegiatan Gelar Promosi Investasi dan UMKM Solo 2023 yang diselenggarakan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Surakarta di Paragon Mall Solo, Provinsi Jawa Tengah, baru-baru tadi. 

“Kita mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh DPMTSP di Solo Jawa Tengah. Yang mana kegiatan ini diselenggarakan dari tanggal 08 Juni 2023 sampai dengan tanggal 11 Juni 2023,” kata Hj Sri Huriyati Hadi ketika dikonfirmasi, Rabu (14/6/2023).

Pada kegiatan ini, Dekranasda Balangan membuka stand untuk mempromosikan dan menjual kerajinan dan produk makanan pelaku UMKM Balangan.

“Kegiatan seperti ini menjadi salah satu proses kita mengenalkan produk-produk khas Balangan di Kota Surakarta Jawa Tengah,” ujarnya.

Hj Sri memuji kegiatan yang diprakarsai oleh DPMPTSP Kota Surakarta ini karena memadukan antara pemasaran produk UMKM dan pelayan publik.

“Ini juga menjadikan salah satu contoh untuk Kabupaten Balangan agar bisa menyelenggarakan kegiatan seperti ini, sehingga promosi produk UMKM Balangan menjadi sangat bagus,” katanya.

Dengan mengikuti Promosi Investasi dan UMKM Solo 2023, Hj Sri berharap para pelaku UMKM Kabupaten Balangan bisa termotivasi untuk lebih berinovasi dalam meningkatkan kualitas produk mereka agar bisa bersaing dengan produk-produk luar.

Lebih lanjut, Hj Sri juga berharap produk khas UMKM Balangan akan lebih familiar di ranah Nasional bahkan sampai ke Internasional untuk ke depannya nanti.

“Semoga produk UMKM Balangan bisa bersaing dengan produk-produk luar dan lebih semangat lagi kepada semua pelaku UMKM Balangan untuk menjadi lebih kreatif,” pungkasnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال