Bertengkar Dengan Pacar, ABG Nekat Akhiri Hidup Dengan Cara Gantung Diri

PERIKSA KORBAN: Petugas Inafis Satreskrim Polres Tanah Bumbu memeriksa jasad korban gantung diri – Foto Dok Humas Polres Tanbu


BORNEOTREND.COM – Anak Baru Gede berinisial SH (16) ditemukan tewas gantung diri di sebuah kamar rumah di Jalan Kuranji Km 30 RT 002, Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Jumat (16/6/2023) siang jam 13.30 Wita.

Korban pertama kali ditemukan tewas tergantung oleh saksi bernama Hj Siti Aisyah.

“Saksi Hj Siti Aisyah mencari korban untuk mengajak makan siang namun tidak menemukannya. Setelah dicari, ternyata korban ditemukan gantung diri di dalam kamar rumah menggunakan tali jemuran warna biru,” kata Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo SIK melalui Kasi Humas Polres Tanah Bumbu Iptu Jonser Sinaga.

Hj Siti Aisyah bersama warga lainnya kemudian melaporkan peristiwa ini Polsek Simpang Empat, Polres Tanah Bumbu.

Mendapat laporan dari saksi, Polres Tanah Bumbu kemudian menurunkan tim Inafis Satreskrim untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dari tempat kejadian, tim Inafis mengamankan sejumlah barang bukti berupa  tali tambang warna biru, baju corak warna biru gelap dan putih, kemudian celana jeans biru gelap serta ikat pinggang warna hitam.

Setelah dilakukan olah TKP oleh tim Inafis Satreskrim Polres Tanah Bumbu dibantu personel gabungan, selanjutnya jenazah warga Desa Batulicin Irigasi, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu ini dibawa ke RS Marina Permata guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Dari hasil pemeriksaan oleh Unit Inafis Satreskrim Polres Tanah Bumbu dan dokter Rumah Sakit Marina Permata ditemukan luka bekas jeratan tali di bagian leher, tanda basah pada kemaluan, lidah menjulur serta tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban,” katanya.

Lebih lanjut, Iptu Jonser Sinaga mengungkapkan, untuk motif korban bunuh diri diduga karena bertengkar dengan pacarnya.

“Dugaan sementara korban bunuh diri karena ada permasalahan dengan pacar korban berdasarkan dari hasil bukti chat pada HP korban yang ditemukan di samping korban,” bebernya.

TANGKAPAN LAYAR: Petugas Satreskrim Polres Tanah Bumbu menyita HP yang berisi percakapan antara korban dan pacarnya – Foto Dok Humas Polres Tanbu


Dalam tangkapan layar HP yang disita petugas kepolisian, tertulis jelas pesan terakhir SH kepada pacarnya. 

“Dan habis ini itu terakhir kali km liat aku” tulis korban dalam pesan yang terkirim sekitar pukul 12.05 Wita.

Mendapat pesan tersebut, sang pacar merasa heran dengan menjawab singkat “Hah”.

Korban kemudian mengetik pesan terakhir dengan kata-kata “Tunggu” juga pada pukul 12.05.

Panik dengan pesan tersebut, pacar korban berkali-kali membalas pesan.

“Klo kita gk bareng”

“Aku gk minta km buat mati”

“Tpi berubah lebih baik lgi”

“Bkn mati”

“Yng”

“Aygg”.

Pacar korban bahkan menelpon beberapa kali namun tak lagi ditanggapi korban.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال