Bimtek Tatacara Pelaporan Keuangan Desa Resmi Ditutup

FOTO BERSAMA: Peserta dan narasumber Bimbingan Teknis (Bimtek) Tatacara Pelaporan Keuangan Desa berfoto bersama – Foto Dok Humas Pemkab Tanbu


BORNEOTREND.COM – Bimbingan Teknis (Bimtek) Tatacara Pelaporan Keuangan Desa yang digelar selama 3 hari di Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu dari tanggal 11 hingga 13 Juni 2023 telah selesai.

Bimtek yang diikuti 60 orang perwakilan dari 20 desa se-Kacematan Satui itu secara resmi ditutup oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tanah Bumbu, Samsir SE MAP.

Dalam amanat tertulis Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar MSc yang dibacakan Kadis PMD Samsir menyampaikan apresiasi atas terlaksananya Bimtek Tatacara Pelaporan Keuangan Desa yang digagas oleh Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) tersebut.

“Kita apresiasi BKAD Kecamatan Satui karena baru kali ini dilaksanakan,” kata Samsir.

Menurutnya bimtek tersebut sangat penting, agar dalam mengelola keuangan desa, jangan sampai dalam pertanggungjawaban keuangan desa berbeda beda di setiap desa maka dalam hal ini perlu untuk menyeragamkan laporan keuangan desa.

“Sehingga hal ini juga dapat meminimalisir penyalahgunaan penggunaan keuangan desa, kami juga berharap desa dapat menggali potensi sehingga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD),” pesan Bupati Tanbu.

“Kami titip pesan kepada peserta dalam merencanakan program desa maupun peningkatan PAD, harus mengaku aturan serta musyawarah Desa, jangan sampai tidak musyawarah hal ini akan memicu potensi masalah kedepannya,” tandasnya.

“Semoga ilmu yang diperoleh selama Bimtek dapat diterapkan di desa, terakhir kami tutup kegiatan bimtek dengan membaca Alhamdulillah,” pungkasnya.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال