Cinta Ditolak, Pemuda Gantung Diri di Halaman Depan Toko

JADI TONTONAN: Jenazah korban gantung diri jadi tontoan warga di Jalan Transmigrasi Km 03 RT 05 Desa Barokah, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu – Foto Dok Humas Polres Tanbu

BORNEOTREND.COM – Warga di Jalan Transmigrasi Km 03 RT 05 Desa Barokah, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu geger menyusul ditemukannya seorang pemuda gantung diri di halaman depan Toko Nurul, Kamis (15/6/2023) subuh sekitar pukul 05.30 Wita.

Aksi bunuh diri pemuda berinisial F (29) warga Desa Guntung, Kecamatan Teluk Kepayang, Kabupaten Tanah Bumbu ini pertama kali diketahui oleh saksi bernama Mahludin.

Pemilik Toko Nurul ini kaget ketika warga memberitahunya bahwa ada seorang pemuda gantung diri di halaman depan tokonya.

Sontak, Mahludin segera membuka tokonya dan melihat seorang pemuda yang lehernya tergantung tali Rapia warna biru dan terbalut selimut warna corak merah dan hitam.

Mahludin merasa heran karena tidak mengenali dan mengetahui identitas korban. Selanjutnya dia melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Simpang Empat.

Mendapat laporan ini, petugas Polsek Simpang Empat melakukan koordinasi dengan Satreskrim Polres Tanah Bumbu dan langsung menuju ke tempat kejadian.

Di lokasi, petugas Inafis Satreskrim Polres Tanah Bumbu datang untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dibantu oleh personel gabungan lainnya selanjutnya jenazah korban dievakuasi dengan menggunakan mobil patroli Polsek Simpang Empat ke Puskesmas Simpang Empat guna pemeriksaan lebih lanjut. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan oleh Unit Inafis Satreskrim Polres Tanah Bumbu dan Dokter Puskesmas Simpang Empat ditemukan luka bekas jeratan tali dibagian leher, ditemukan tanda basah pada kemaluan, lidah korban menjulur serta tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

“Dari hasil Olah TKP dan pemeriksaan dari pihak medis Puskesmas Simpang Empat, korban diduga kuat meninggal akibat gantung diri. Dugaan tersebut didukung dengan ditemukannya luka bekas jeratan tali di bagian leher, ditemukan tanda basah pada kemaluan dan lidah korban menjulur,” kata Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo yang dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polres Tanbu Iptu Jonser Sinaga.

Disinggung tentang motif gantung diri, Iptu Jonser Sinaga mengungkapkan, berdasarkan keterangan dari salah seorang saksi yang berhasil ditemui petugas penyidik bernama Siti Halimah, diduga korban F bunuh diri karena cintanya ditolak oleh wanita pujaan hatinya.

“Berdasarkan keterangan saksi atas nama Siti Halimah, pada hari sebelumnya korban mencoba bunuh diri dengan meminum cairan pengharum pakaian loundry yang disebabkan perasaan asmaranya selalu ditolak oleh wanita berinisial DR, namun saat itu kondisi korban masih dapat diselamatkan. Dengan adanya keterangan tersebut, motif korban gantung diri diduga karena korban frustasi akibat cintanya yang selalu ditolak oleh DR,” bebernya.

Kasi Humas mengatakan, pihak keluarga menyatakan menolak untuk dilakukan otopsi terhadap jenazah korban dan menerima kejadian tersebut sebagai musibah.

“Pihak keluarga korban membawa jenazah korban dengan menggunakan ambulans Desa Guntung ke Desa Guntung Kecamatan Teluk Kepayang dan pihak keluarga korban sudah menerima atas peristiwa tersebut sehingga pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi terhadap jenazah korban,” katanya.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال