Dandan Jaya Terima Bantuan Bibit Sapi Unggul Dari Paman Birin, Mujiyat Harapkan Dapat Mendorong Geliat Ekonomi Desa

SIMBOLIS: Penyerahan 6 bibit sapi unggul oleh Pemprov Kalsel kepada warga Desa Dandan Jaya Kabupaten Batola - Foto Dok Kominfo Kalsel


BORNEOTREND.COM- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menyerahkan bantuan 6 (enam) ekor bibit sapi unggul yang terdiri dari 3 (tiga) sapi jaya dan 3 sapi betina untuk desa Danda Jaya, Kecamatan Rantau Badauh, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Rabu (14/6/2023) lalu.

Acara serah terima bantuan tersebut dilakukan saat pelatihan budidaya usaha hewan ternak sapi untuk masyarakat sekitar.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Pj. Bupati Batola Mujiyat, S.Sn., M.Pd., Kepala Disnakertrans Provinsi Kalsel, Kepala Disnakertrans Kabupaten Batola, Bidang Pemerintahan dan Kesra, Camat Rantau Badauh, Kepala Desa Danda Jaya dan masyarakat desa.

Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati Batola Mujiyat, S.Sn., M.Pd menyampaikan arahan kepada peternak sapi untuk menjaga kesehatan hewan ternaknya, terlebih saat proses kehamilan sapi yang berlangsung kurang lebih 290 hari.

“Sapi ini harus terus dijaga supaya tetap hidup dan sehat dalam usaha menternakkan. Sehingga nanti di desa Danda Jaya dapat meningkatkan ekonomi yang sudah bangkit menjadi lebih bangkit lagi,” harap Mujiyat.


Sementara itu, Kepala Disnakertrans Provinsi Kalsel Irfan Sayuti, S.Sos., M.Si., menambahkan, pemberian bantuan bibit sapi unggul di desa Danda Jaya adalah berdasarkan usaha masukan dari pimpinan daerah yang masuk ke Guburnur Provinsi Kalsel H Sahbirin Noor, bahwa di Kabupaten Batola juga perlu dikembangkan peternakan sapi. 

“Mudah-mudahan bantuan bibit sapi unggul ini dapat bermanfaat bagi peternak lalu berkembang dan menjadi kelompok peternak yang terus membudidayakan sapi di desa Danda Jaya,” tutup Irfan.

Sumber: Kominfo Batola

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال