Datangi Pemerintah Pusat, Pj. Bupati Mujiyat Inginkan Pembangunan Pelabuhan Penghubung Bakumpai dan Marabahan Segera Terealisasi

DISKUSI: Pj Bupati Batola Mujiyat beserta jajaran saat melakukan koordinasi dengan Plt. Direktur Transportasi SDP Bambang Siswoyo di Jakarta - Foto Dok Kominfo Batola

BORNEOTREND.COM- Pj Bupati Barito Kuala (Batola) Mujiyat berharap Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (RI) bisa segera membangun pelabuhan yang menghubungkan antara Kecamatan Marabahan dengan Kecamatan Bakumpai.

Hal itu disampaikannya saat menyerahkan dokumen Rencana Induk Pelabuhan (RIP) dan Detail Enginering Desain (DED) Pembangunan/Peningkatan Dermaga II Marabahan kepada pada Plt. Direktur Transportasi SDP Bambang Siswoyo, Kamis (15/6/2023) lalu di Jakarta.

"Jika pelabuhan ini dibangun dapat ikut meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya Kecamatan Bakumpai dan sekitarnya," ungkapnya.


Sementara itu, Kadishub Batola Drs. Nor Ipani menambahkan, bahwa usulan pelabuhan ini sudah diusulkan sejak tahun 2019 namun sampai sekarang masih belum di realisasikan.

"Karena itulah hari ini kita lakukan koordinasi kembali supaya bisa segera direalisasikan," tambahnya.

Dilain pihak, Plt. Direktur Transportasi SDP Bambang Siswoyo menyampaikan bahwa semua usulan ini akan di akomodir di Kemenhub pada tahun 2024 mendatang. 

"Namun dengan syarat semua data dukungnya sudah lengkap," tukasnya.

Sumber: Kominfo Batola

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال