Ekonomi Kalsel Kembali Tumbuh, Bisnis Otomotif Ikut Bergeliat

 

BERGAYA: Mobil Daihatsu Ayla juga ramai dibeli oleh masyarakat Banua - Foto Dok Arief 

BORNEOTREND.COM- Pergerakan ekonomi yang terus tumbuh di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) pasca berakhirnya Pandemi Covid-19, membuat beberapa sektor bisnis di Banua ikut mengalami dampak positif, salah satunya sektor penjualan mobil.

Main dealer mobil Daihatsu di Kalsel misalnya, yakni Astra Daihatsu Motor (ADM) Banjarmasin, mengklaim sejak awal tahun 2023 lalu sampai sekarang penjualannya terus mengalami kenaikan.

“Bahkan pada Mei 2023 lalu penjualan untuk wilayah Kota Banjarmasin dan Kabupaten Tanah Laut, kita bisa menjual hingga 1.200 unit mobil Daihatsu. Jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2022 lalu yang hanya mencapai 500 unit, maka kenaikannya sudah mencapai 100 persen lebih,” ungkap Kepala Cabang ADM Banjarmasin Purnama YP belum lama tadi.


Ada pun untuk jenis mobil Daihatsu yang menjadi pilihan masyarakat diakuinya masih didominasi oleh 2 type, yakni jenis mobil keluarga dan komersil.

“Kalau mobil keluarga ya Daihatsu Sigra yang paling laku. Lalu kalau mobil komersil yaitu jenis Grand Max Pick Up,” tambahnya.

Melihat bergeliatnya sektor otomotif di Provinsi Kalsel, dirinya optimis penjualan mobil Daihatsu oleh ADM Banjarmasin sampai akhir tahun 2023 mampu menembus target sebesar 3.000 unit.

Untuk bisa mencapai hal tersebut pihaknya pun rutin melakukan berbagai macam promosi berupa diskon DP, diskon cicilan hingga memberikan berbagai benefit lainnya, salah satunya layanan purna jualnya.

“Melalui berbagai cara tadi kami optimis kita bisa mengejar target tersebut, apalagi didukung dengan kondisi ekonomi di Provinsi Kalsel yang kembali membaik,” timpalnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال