Pasar Murah Digelar di Kelurahan Palam Cempaka, Banjarbaru

 

PASAR MURAH: Warga Kelurahan Palam sedang berbelanja olahan ikan -Foto dok mediacenter.banjarbarukota.go.id


BORNEOTREND.COM- Pada hari Kamis, 15 Juni 2023, Kelurahan Palam Kecamatan Cempaka menjadi tuan rumah pelaksanaan Pasar Murah. Pasar Murah ini merupakan program yang diadakan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarbaru.

Acara ini rutin diadakan dan selalu menyedot minat warga untuk memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau, seperti beras, ayam potong, telur, minyak goreng, bawang, gula, dan cabai.

Pasar Murah ini diadakan dalam rangka penanganan dampak inflasi yang terjadi di Kota Banjarbaru. Selain itu, pasar murah ini juga sejalan dengan persiapan menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah. Kepala Bidang Penyuluhan DKP3 Kota Banjarbaru, Muhlan, mengungkapkan bahwa ini adalah pasar murah yang ke-12 yang telah dilaksanakan.

“Mudah-mudahan dengan diadakannya pasar murah ini dapat memberikan keringanan untuk mendapatkan kebutuhan pokok yang dibutuhkan, khususnya bagi warga Kelurahan Palam,” ujarnya.


Salah seorang warga RT 10 Kelurahan Palam, Siti Arbayah, menyampaikan pengalamannya saat berbelanja di pasar murah tersebut. Ia mengungkapkan bahwa dirinya berhasil membeli telur, namun ketika ingin membeli minyak goreng, ternyata sudah habis karena banyak yang berebut untuk mendapatkannya. Siti Arbayah berharap agar pasar murah ini selalu diadakan kembali, karena dapat mengurangi beban para ibu di dapur.

Pemerintah Kota Banjarbaru berkomitmen untuk terus mengambil langkah-langkah dalam menekan angka inflasi. Mereka akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat demi mencapai masyarakat yang diidamkan. Setelah diadakan di Kelurahan Palam, pasar murah selanjutnya akan digelar di Kelurahan Sungai Besar.

Sumber: mediacenter.banjarbarukota.go.id

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال