Prabowo Subianto: Kita Tidak Mau Rakyat Indonesia Hanya Terima UMR Terus

 

UPAH KERJA: Menhan Prabowo Subianto dalam pidatonya di acara The 1st DEFEND ID’s Day di Hanggar PT Dirgantara Indonesia, Bandung, Jawa Barat, Kamis (15/6/2023) -Foto dok suara.com


BORNEOTREND.COM- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menginginkan pekerja di Indonesia mendapatkan upah kerja yang layak dan baik. Mantan Danjen Kopassus ini mengaku ogah bila Bangsa Indonesia hanya digaji sesuai upah minimum regional (UMR).

Pernyataan tersebut disampaikan Prabowo saat menyampaikan kebijakan Presiden Jokowi yang ingin melaksanakan program hilirisasi. Dalam program tersebut, Indonesia tidak ingin lagi mengizinkan ekspor sumber daya alam berupa bahan mentah sehingga harus lebih dulu ada pengelolaannya di dalam negeri.

"Pabrik-pabrik semuanya harus di Indonesia, anak Indonesia harus bekerja dengan baik dan mendapat gaji yang layak. Kita tidak mau,anak-anak Indonesia, rakyat Indonesia hanya selalu menerima UMR terus," kata Prabowo dalam pidatonya di acara The 1st DEFEND ID’s Day di Hanggar PT Dirgantara Indonesia, Bandung, Jawa Barat, Kamis (15/6/2023).


Prabowo kemudian menyinggung posisinya yang kini berada di dalam pemerintahan. Beda dengan sebelumnya yang pernah menjadi rival dari Jokowi pada Pilpres 2014 dan 2019.

Menurut Prabowo, Jokowi kini sudah menjalankan roda pemerintahan ke arah yang benar.

"Saya bagian dari Pemerintah Pak Jokowi, saya di dalam, dulu di luar. Dulu rival sekarang anak buah. Saya saksi strategi beliau benar dan keputusan beliau selalu pro Indonesia dan prorakyat Indonesia," kata Prabowo.

"Karena itu saya tidak ragu-ragu untuk mengatakan yang bener dan tidak bener, kita berada di jalan yang bener," sambungnya.

Menurut Prabowo, Indonesia akan bisa lebih makmur apabila pemerintah konsisten meneruskan arah pembangunan yang telah dilakukan pada saat ini.

"Dengan yang sudah dirintis apabila nanti kita teruskan arah pembangunan kita, saya yakin Indonesia bisa makmur dan rakyatnya hidup sejahtera," katanya.

Sumber: suara.com

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال