TTE Hadir di Lingkup Pemkab Batola, Mujiyat Optimis Birokrasi Makin Efektif dan Efesien

SIMBOLIS: Pencanagan Aplikasi Srikandi, TTE dan Pencananganan GNSTA yang secara langsung dilakukan Bupati Batola Mujiyat - Foto Dok Diskominfo Batola 


BORNEOTREND.COM- Penjabat (Pj) Bupati Barito Kuala (Batola) Mujiyat melaunching Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan, Dinamis dan Terintegrasi (Srikandi), Tanda Tangan Elektronik (TTE) dan Pencananganan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA), Selasa (13/6/2023) lalu. 

Kegiatan ini juga ditandai dengan penandatanganan komitmen oleh Pj. Bupati Batola Mujiyat S.Sn., M.Pd, Sekretaris Daerah Ir. H. Zulkipli Yadi Noor, Analis Kearsipan Provinsi Kalsel Muhammad, SH., Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Camat se-Kabupaten Batola. 

“Bismillahhirahmannirrohim pada hari Selasa 13 Juni 2023 Aplikasi Srikandi saya nyatakan secara resmi di lounching dan GNSTA juga dijalankan dan menerapkan TTE guna terciptanya percepatan pembangunan di Bumi Ije Jela,” kata Mujiyat.


Aplikasi Srikandi yang berdasarkan pada Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) diharapkannya sebagai aplikasi yang mampu mengakomodir dan mempercepat waktu birokrasi.

“Selain memudahkan pelayanan kepada masyarakat dalam hal pengadministrasian, dengan menggunakan TTE kita juga telah menjalankan prinsip Keamanan dari SPBE, yaitu terkait kerahasiaan, keutuhan, ketersediaan, keaslian dan kenirsangkalan (non-repudiation). Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi upaya Dinas Komunikasi Dan Informatika dalam hal ini teriring harapan bahwa seluruh Kepala SKPD dan Camat dapat menggunaan TTE ini nantinya,“ pungkasnya.

Sumber: Kominfo Batola

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال