Bisa Tingkatkan Sektor Pariwisata, Pemkab Batola Apresiasi Kegiatan SUKA TM di Desa Kanoko

RAMAI: Even SUKA TM yang digelar oleh Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia Kalsel di Desa Kanoko Kabupaten Batola - Foto Dok Kominfo Batola


BORNEOTREND.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Kuala (Batola) mengapresiasi even South Kalimantan Travel Mart (SUKA TM) yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia Kalsel di tahun 2023 ini.

Apalagi penyelenggaran even SUKA TM juga melibatkan Desa Wisata Kanoko yang ada di Anjir Muara Kabupaten Batola, untuk bisa dikunjungi oleh pengurus Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia Kalsel serta pusat dan wisatawan luar daerah.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batola Ir. H. Zulkifli Yadi Noor, M.Sc saat hadir dalam kegiatan Famtrip Desa Wisata Kanoko, Selasa (18/7/2023) lalu.

“Kita sangat senang dengan kegiatan SUKA TM yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia Kalsel. Diharapkan melalui kegiatan ini bisa membantu mempromosikan dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke destinasi-destinasi unggulan di Provinsi Kalsel, khususnya di Kabupaten Batola,” ungkapnya.


Baginya dengan meningkatnya kunjungan ke destenasi wisata yang ada di Kabupaten Batola, maka tentunya akan berdampak pada sosial dan ekonomi masyarakat sekitar.

“Selain itu masyarakat pun juga semakin termotivasi untuk bersama-sama menjaga dan melindungi alam dan satwa yang ada disekitarnya,” jelasnya.

Saat ini Pemkab Batola sendiri diakuinya sangat konsen dalam meningkatkan sektor pariwisata yang ada di daerahnya. Salah satunya melalui pembenahan destenasi wisata hingga aktif melibatkan Kelompok Sadar Wisata untuk mengelola destenasi wisata unggulan.

“Hal ini kita lakukan agar pariwisata di Kabupaten Batola maju sekaligus mendukung program kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam Upaya menciptakan Destinasi Wisata yang berkelanjutan dan berbasis penguatan ekonomi masyarakat lokal,” tukasnya.

Sumber: Kominfo Batola

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال