Hadir di RDP DPRD Balangan, Yayasan Sapta Bakti Pendidikan Minta Hibah Tanah kepada Pemkab Balangan

RAPAT: Ketua dan Anggota DPRD Balangan mendengarkan permohonan Yayasan Sapta Bakti Pendidikan Balangan terkait permintaan hibah tanah – Foto Dok Humas DPRD Balangan


BORNEOTREND.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balangan mengelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Yayasan Sapta Bakti Pendidikan Balangan di Aula DPRD Balangan, Selasa (18/7/2023).

Dalam rapat yang dipimpin Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan didampingi Wakil Ketua DPRD Muhammad Ifdali dan Anggota DPRD H Rusdi HY ini, Ketua Yayasan Sapta Bakti Pendidikan Balangan, Slametno menyampaikan permohonan kepada Pemkab Balangan untuk menghibahkan tanah kepada yayasan.

“Kami melakukan permohonan tanah hibah tersebut,” katanya.

Sementara itu, Kabag Hukum Setda Balangan, Muhammad Roji yang hadir dalam rapat membenarkan yayasan yang bergerak dalam bidang pendidikan dan bersifat suka rela atau sosial bisa mendapat hibah dari pemerintah daerah sesuai dengan peraturan Mendagri Tahun 2020.

“Namun demikian tentunya harus memenuhi syarat–syarat tertentu dan adanya persetujuan dari DPRD Balangan,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Balangan Muhammad Ifdali setuju dengan permohonan hibah tanah yang diajukan Yayasan Sapta Bakti Pendidikan Balangan kepada Pemkab Balangan.

“Namun kami menyarankan untuk bersabar dulu biar kami komunikasikan dan mengelar rapat internal di DPRD Balangan untuk melakukan persetujuan bersama anggota lainnya agar kami dapat mempelajari sesuai aturan yang berlaku jadi bukan tidak setuju atau setuju,” pungkasnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال