Desa Tamparak Layung, Kecamatan Dusun Utara Kekurangan Air Bersih, Pj Bupati Barsel Kerahkan Mobil Truk Tangki Damkar Untuk Salurkan Air Bersih

SALURKAN AIR BERSIH: Pj Bupati Barsel Dr H Deddy Winarwan MSi bersama rombongan menyalurkan langsung air bersih yang dibawa mobil truk Damkar kepada masyarakat desa – Foto Dok Humas Pemkab Barsel

BORNEOTREND.COM - Warga Desa Tamparak Layung, Kecamatan Dusun Utara, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) kekurangan air bersih akibat terjadinya kekeringan pada musim kemarau tahun ini.

Tak tinggal diam, Penjabat (Pj) Bupati Barsel Dr H Deddy Winarwan MSi langsung bergerak cepat (gercep) untuk membantu masyarakat dengan menyalurkan air bersih.

“Saya sudah perintahkan Satpol PP dan Damkar serta BPBD Barsel untuk menyalurkan air bersih ke Desa Tamparak Layung, dari pagi hingga sore dengan menggunakan truk tangki Damkar,” kata Deddy kepada awak media di sela-sela kegiatan.

H Deddy juga mengaku langsung berangkat dan memerintahkan pihak terkait untuk membantu masyarakat di Desa Tamparak Layung setelah mendapatkan informasi bahwa ada desa yang kekurangan air bersih akibat kekeringan musim kemarau.

“Selain Desa Tamparak Layung, saya juga langsung berangkat membantu air bersih ke Desa Ugang Sayu. Sekaligus juga memberi bansos untuk masyarakat miskin, pemberian susu untuk ibu hamil dan balita untuk anak-anak stunting di Desa Tamparak Layung,” ungkapnya.

Pj Bupati berharap seluruh tokoh serta elemen masyarakat Desa Tamparak Layung mendukung dan bersatu padu membangun Kabupaten Barsel.

“Total sudah 7 kelurahan 40 desa yang saya kunjungi sejak awal menjabat 24 Mei yang lalu. Saya sampaikan kepada seluruh masyarakat semua, kalau Pj Bupati selalu blusukan dan mengunjungi desa-desa se-Barsel, mulai dari Desa Tarusan sampai dengan Desa Tabatan,” pungkas Deddy Winarwan.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال