Di Even Kadin Banjarmasin Expo 2023, Puluhan Peserta Ikuti Lomba Masak

RAMAI: Even lomba memasak di even Kadin Banjarmasin Expo 2023 di Taman Kamboja Banjarmasin - Foto Dok Arief 


BORNEOTREND.COM- Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kota Banjarmasin terus melakukan terobosan agar semakin eksis dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Terbaru KADIN Kota Banjarmasin menggelar kegiatan Lomba Memasak Kadin Kota Banjarmasin diikuti lebih dari puluhan peserta, yang dirangkai dalam even Kadin Banjarmasin Expo 2023, Minggu (24/9/2023) lalu di Taman Kamboja Banjarmasin.

Kegiatan ini sendiri menggandeng Ketua Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga Indonesia (PPJI) Kota Banjarmasin Erni Rianti dan Ahli Gizi Rusihan Anwar dan Chef Kus (Kusnuddin).

“Lomba ini kita dedikasikan dalam rangka HUT Kadin ke-55 dan Hari Jadi ke-497 Kota Banjarmasin,” ucap Ketua Kadin Kota Banjarmasin M Akbar Utomo Setiawan disela kegiatan lomba.


Terkait even Kadin Banjarmasin Expo 2023 kali ini sangat sukses digelar, sebab melihatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan pedagang kaki lima wadah untuk berjualan. 

“50-an UMKM terlibat dalam Kadin Banjarmasin Expo 2023,” jelasnya.

Bahkan even ini diakuinya sudah 3 kali digelar oleh KADIN Banjarmasin, yakni pada Juni, Juli dan September 2023

“Even Kadin Banjarmasin Expo 2023 sukses terlaksana berkat dukungan Pemko Banjarmasin," tambahnya.

Sementara itu, Chef Kus (Kusnuddin) mengungkapkan, even lomba memasak kali ini adalah memasak jenis mie instan yang sudah jadi dengan bumbu. 

“Di lomba ini kreasi yang dinilai, seperti apa campurannya supaya menjadi makanan menarik bagi anak-anak dan dewasa serta orang tua. Jika ada yang menampilkan menu seperti itu tentu nilai tinggi dan juara,” bebernya.

Tidak berbeda, Ahli Gizi Rusihan Anwar berharap ada kombinasi dalam memasak mi instan. 

“Seperti sayur dan protein, sehingga bagus untuk dikonsumsi semua orang,” tuturnya.

Dilain pihak, Ketua PPJI Kota Banjarmasin Erni Rianti juga ikut memberikan semangat bagi UMKM untuk berinovasi dan berkreasi, termasuk pengenalan dari produk Mi Bes Wok (mi instan yang dikeluarkan dari mi burung dara). 

“Lomba memasak ini sekaligus pengenalan produk yang dijual oleh mi burung dara,” imbuhnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال